dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh pembelajaran berbasis online, motivasi belajar dan bahan ajar terhadap efektivitas pembelajaran pada mahasiswa akuntansi Universitas Islam Malang. Dalam penelitian ini penulis mengambil sampel mahasiswa aktif program studi akuntansi angkatan 2017, 2018, 2019 dan 2020 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner yang disebarkan kepada sampel penelitian. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan, bahwa variabel pembelajaran berbasis online, motivasi belajar dan bahan ajar berpengaruh terhadap efektivitas pembelajaran akuntansi mahasiswa Universitas Islam Malang. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel pembelajaran berbasis online berpengaruh positif terhadap efektivitas pembelajaran mahasiswa akuntansi Universitas Islam Malang, motivasi belajar berpengaruh positif terhadap efektivitas pembelajaran mahasiswa akuntansi Universitas Islam Malang. Bahan ajar berpengaruh positif terhadap efektivitas pembelajaran mahasiswa akuntansi Universitas Islam Malang.
Kata kunci: Pembelajaran Berbasis Online, Motivasi Belajar, Bahan Ajar, Efektivitas Pembelajaran. | en_US |