Show simple item record

dc.contributor.authorPranandari, Rindit
dc.date.accessioned2022-01-06T03:18:59Z
dc.date.available2022-01-06T03:18:59Z
dc.date.issued2021-07-27
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2939
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional dan kepercayaan diri terhadap tingkat pemahaman akuntansi baik secara simultan maupun parsial. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional yaitu, penelitian yang dimaksudkan untuk mengukur tingkat kedekatan hubungan antar variabel. Populasi dalam penelitian ini meliputi mahasiswa akuntansi tingkat akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan Akuntansi semester 8 angkatan 2017 dari Universitas Islam Malang dan Universitas Widyagama Malang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan teknik kuesioner Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kecerdasan Emosional dan Kepercayaan Diri berpengaruh secara simultan terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. 2) Kecerdasan Emosional secara parsial tidak berpengaruh terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. 3) Kepercayaan Diri secara parsial berpengaruh positif  terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectEkonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectAkuntansien_US
dc.subjectKecerdasan Emosionalen_US
dc.subjectKepercayaan Dirien_US
dc.subjectTingkat Pemahaman Akuntansien_US
dc.titlePengaruh Kecerdasan Emosional dan Kepercayaan Diri Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Islam Malang dan Universitas Widyagama Malang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record