Show simple item record

dc.contributor.authorRahayu, Sisti Catur
dc.date.accessioned2022-01-17T01:42:30Z
dc.date.available2022-01-17T01:42:30Z
dc.date.issued2021-06-10
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3017
dc.description.abstractPenyebaran Covid-19 ini telah membuat inovasi pendidikan yaitu mengubah pola pendidikan yang mulanya pembelajaran tatap muka (luring) berubah menjadi pembelajaran online jarak jauh (daring) yang dilakukan dirumah masing Masing. Dengan demikian Orang tua mempunyai tuntutan yang harus dilakukan yaitu membimbing seorang anak mempelajari media elotroknik untuk media pembelajaran. karana selama ini tanggung jawab pembelajaran diberikan kepada guru, namun dengan keadaan sekarang membuat orang tua memiliki peran genda yang harus dilaksanakan salah satunya mendidik, memberikan dukungan dalam pembelajaran Daring di rumah. Selain mendidik dan memberikan dukungan pada pembelajaran daring masa pandemic Covid-19. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah (1) Mendiskripsikann rencana yang dilakukan orang tua dalam memberikan motivasi belajar pada masa Pembelajaran Daring di Mts Al Qudsiyah Klotok Plumpang, Tuban.(2) Mendiskripsikan Implementasi yang dilakukan Orang Tua dalam memberikan Motivasi Belajar pada Pembelajaran Daring di Mts Al Qudsiyah Klotok, Plumpang Tuban.dan (3) Mendiskripsikan Hasil yang dilakukan Orang tua dalam meberikan Motivasi Belajar pada Pembelajaran Daring di Mts Al Qudsiyah Klotok, Plumpang, Tuban. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka peneliti dapat mengambil kesimpulan tentang Upaya Orang Tua dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas XI Di MTs Al Qudsiyah Klotok, Tuban Pada Pembelajaran Dring Masa Pandemi Covid-19, sebagai berikut: (1) Perencanan orang tua MTs Al dalam upaya memberikan motivasi belajar adalah, orang tua sebagai pendidik, usaha orang tua sebagai fasilitator, dan orang tua sebagai motivator. (2) Implementasi Usaha orang tua dalam meningnkatkan motivasi belajar siswa kelas X di Mts Al Qudsiyah Klotok, Tuban dalam mengimplemntasikan tentu dengan melakukan hasil perencanaan orang tua : a).Pemberian pujian, yaitu ungkapan bangga yang diberika orang tua terhadap anak. b).Pemberian Rewerd c). Mengenali kesulitan anak 4). Memenuhi kebutuhan anak. (3) Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti terkait dengan Hasil Upaya orang tua MTs AL Qudsiyah Klotok,Tuban dalam pembelajaran daring sebagai berikut : semangat dalam melaksanakan belajar karena adanya pemenuhan fasilitas, lebih aktif dalam pembelajaran, dan adanya kebiasaan yang orang tua berikan agar anak tetap belajar setiap hari.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectAgama Islamen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectUpaya Orang Tuaen_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.subjectPembelajaran Daringen_US
dc.titleUpaya Orang Tua dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di MTS Al Qudsiyah Klotok Tuban pada Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid-19en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record