Show simple item record

dc.contributor.authorMurniangsi, Eka
dc.date.accessioned2022-01-21T02:23:13Z
dc.date.available2022-01-21T02:23:13Z
dc.date.issued2021-06-21
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3055
dc.description.abstractLatar Belakang Pelayanan publik telah menjadi isu kebijakan yang strategis, karena penyelenggaraan pelayanan publik selama ini belum memiliki dampak yang luas terhadap perubahan aspek-aspek kehidupan masyarakat. Karena sebelum Era reformasi, birokrasi pemerintah sangat mendominasi penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik. Pemerintah lebih dominan bertindak sebagai aktor dalam penyelenggaraan pelayanan publik,sehingga keterlibatan warga Negara dalam pemerintahan sangat terbatas. Kondisi sekarang yang didapat di daerah menunjukkan bahwa penyelenggaraan pelayanan public masih dihadaapkan pada sistem pemerintah yang belum efektif dan efesien serta kualitas sumber daya manusia aparatur yang belum memadai. Hasil penelitian sangat diperlukan dalam kegiatan penelitian karena penentuan suatu penelitian mempunyai dua tujuan, yaitu : a). penetapan fokus penelitian akan membahas studi yang dibahas oleh penelitian, b). penetapan fokus penelitian berfungsi untuk memenuhi kriteria inklusi-iksklusi (memasukan-mengeluarkan) informasi yang di peroleh dilapangan dengan bimbingan dan arahan suatu fokus, peneliti tahu persis data informasi mana yang menarik, karena relevan, tidak perlu dimasukan kedalam sejumlah data yang sudah dikumpulkan. Kata Kunci :Kebijakan Dinas Kependudukanen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectKebijakan Dinas Kependudukanen_US
dc.titleKebijakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam Pelaksanaan Administrasi Kependudukan (Studi Kasus Pelayanan Akta Kelahiran pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bima)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record