UT - Public Administration
Browse by
Recent Submissions
-
Efektivitas Pelayanan Kependudukan Godigital (Godigi) di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Probolinggo
(Universitas Islam Malang, 2024-08-03)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi serta menganalisis pelayanan adminstrasi kependudukan melalui website Godigital tanpa antri dan berbelit di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Probolinggo. website ... -
Evaluasi Program Keluarga Harapan di Kota Malang Tahun 2019-2021
(Universitas Islam Malang, 2024-02-15)Kemiskinan menjadi salah satu permasalahan yang sering dialami oleh negara-negara berkembang, termasuk Indonesia, adalah dengan jumlah penduduk yang terus bertambah secara konsisten, tingkat bantuan pemerintah terhadap ... -
Dampak Migrasi Terhadap Perubahan Sosial (Studi kasus di Desa Essang Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep)
(Universitas Islam Malang, 2024-04-27)Masyarakat Desa Essang melakukan migrasi dengan tujuan untuk merubah suatu keadaan sosial yang dimana ditempat asal sebelumnya tidak bisa terpenuhi maka dari itu melakukan migrasi ke kota Jakarta yang mana menjadi peluang ... -
Implementasi Pelayanan Publik di Kantor Pemerintahan Desa Mulyoagung Kecamatan Dau Kabupaten Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-07-30)¬Berdasarkan pra observasi yang dilakukan penulis pada pertengahan bulan Juli di Kantor Desa Mulyoagung Kecamatan Dau Kabupaten Malang, Penulis menemukan permasalahan dalam pelayanan publik di Kantor Desa Mulyoagung Kecamatan ... -
Peran Pemerintah dalam Meningkatkan Minat Beli Masyarakat Terhadap UMKM Menggunakan Pengaruh Influencer di Kecamatan Turen Kabupaten Malang (Studi Kasus pada Masyarakat Kecamatan Turen Kabupaten Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-08-25)Penelitian ini dilakukan atas dasar adanya potensi pengaruh influencer terhadap minat beli masyarakat, berbagai UMKM ataupun masyarakat umum membutuhkan media promosi agar masyarakat tertarik untuk membeli suatu produk. ... -
Efektivitas Penerapan Program Pelayanan Publik Berbasis E-Government (Studi Kasus Aplikasi “Nganjuk Smart City” di Pemerintahan Kabupaten Nganjuk)
(Universitas Islam Malang, 2024-03-25)Penerapan Program Pelayanan Berbasis E-Government melalui Aplikasi Nganjuk Smart City yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk lewat Diskominfo menjadi terobosan inovasi yang baik bagi pelayanan masyarakat Kabupaten ... -
Peran Pemerintah Desa dalam Perencanaan Pengembangan Desa Wisata di Desa Torongrejo
(Universitas Islam Malang, 2024-06-04)Rian Selamet Muhajir, 21701091099, Program Studi Administrasi Pubik Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang, Peran Pemerintah Desa Dalam Perencanaan Pengembangan Desa Wisata Di Desa, Dosen Pembimbing Dr. Nurul ... -
Tata Kelola Pariwisata dan Perekonomian Masyarakat Pesisir Pantai Selatan (Studi Kasus UPT Pondokdadap Sendang Biru)
(Universitas Islam Malang, 2024-07-29)Dalam penelitian ini di lakukan mengetahui Tata Kelola Pariwisata Dan Perekonomian Masyarakat Pesisir Pantai Selatan, Kabupaten Malang Selatan. Pada sector pariwisata yang mempunyai peran dalam pertumbuhan perekonomian ... -
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Unit Simpan Pinjam pada Koperasi Joyo Makmur Studi di Kantor Koperasi Joyo Makmur kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Jawa Timur
(Universitas Islam Malang, 2024-07-27)Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan terhadap Joyo Makmur dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain kenyamanan ruang kantor Joyo Makmur, ketersediaan fasilitas penunjang yang memadai, serta penampilan ... -
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Masyarakat pada Kantor Desa Torongrejo Kecamatan Junrejo Kota Batu
(Universitas Islam Malang, 2024-08-10)Pelayanan yang baik dapat menarik perhatian masyarakat, dan pelayanan yang dikelola dengan baik diharapkan dapat memenuhi harapan masyarakat. Masyarakat umum meyakini bahwa pelayanan yang diberikan akan berupa kinerja ... -
Peran Pelayanan dan Fasilitas Posyandu Dusun Owo Desa Mbawi dan Dusun Tente Desa Dorebara dalam Meningkatkan Kesehatan Ibu dan Balita
(Universitas Islam Malang, 2024-08-07)Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji peran pelayanan dan fasilitas posyandu dalam meningkatkan kesehatan ibu dan balita, yang dilaksanakan oleh kader posyandu dan tenaga kesehatan. Persiapan dan pemeliharaan kesehatan ... -
IMPLEMENTASU KEBIJAKAN MANAJEMEN REKAYASA LALU LINTAS DALAM MENGURANGI KEMACETAN DI KAYUTANGAN KECAMATAN KLOJEN (STUDI PADA DINAS PERHUBUNGAN KOTA MALANG)
(Universitas Islam Malang, 2024-07-25)Penelitian ini menggambarkan pelaksanaan implementasi kebijakan manajemen rekayasa lalu lintas dalam mengurangi kemacetan di Kayutangan Kecamatan Klojen. Latar belakang masalah diberlakukannya kebijakan manajemen rekayasa ... -
Pelayanan Ketersediaan Fasilitas Publik untuk Masyarakat Penyandang Disabilitas (Studi Kasus pada Kantor Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang Jawa Timur)
(Universitas Islam Malang, 2024-09-14)Penelitian ini dilatarbelakangi, bahwa masih minimnya fasilitas dalam pelayanan publik yang dibutuhkan oleh masyarakat penyandang disabilitas pada Kantor Kecamatan Kepanjen dan dikuatkan dengan artikel dalam detik.com, ... -
Efektivitas Pelaksanaan Program Pemerintah Kota Malang dalam Pengembangan Usaha Mikro
(Universitas Islam Malang, 2024-07-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan pelaksanaan program, pengembangan usaha mikro di Kota Malang yang di latar belakangi oleh banyaknya pelaku usaha di Kota Malang yang masih berskala mikro yang ... -
Strategi Pemerintah dalam Pertumbuhan dan Keberlanjutan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Industri Kerajinan Marmer di Era Digitalisasi (Studi Kasus di Desa Gamping Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung)
(Universitas Islam Malang, 2024-07-24)Kebijakan UMKM diatur dalam Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2008 yang berfokus pada pemberdayaan yang lebih terintegrasi antar usaha mikro kecil dan menengah sehingga mampu berkembang secara mandiri dan optimal. UMKM saat ... -
Implementasi Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung dalam Pelayanan Persetujuan Bangunan Gedung pada Dinas PUPRPKP Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-06-03)Penelitian ini dilakukan atas dasar banyaknya permasalahan yang belum terselesaiakan terkait dengan harapan dan tujuan dari kebijakan SIMBG, yaitu masih banyak masyarakat yang kurang pemahaman dalam menggunakan aplikasi ... -
Analisis Kualitas Pelayanan Kesehatan pada Pasien Pengguna BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) (Studi Kasus Terhadap Pelayanan Pasien Rawat Jalan di RSUDKota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-08-08)Tujuan dan fokus pada penelitian ini untuk mendeskripsikan serta menganalisis bagaimana kualitas pelayanan dan kepuasan pasien pengguna BPJS Kesehatan di RSUD Kota Malang. Jenis penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan ... -
Implementasi Kebijakan Pelayanan Administrasi Kependudukan Menggunakan Program Jemput Bola (Studi pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Malang Provinsi Jawa Timur)
(Universitas Islam Malang, 2024-06-15)Pada prinsipnya implementasi kebijakan hanyalah suatu metode untuk mencapai tujuan suatu kebijakan. Ada dua pilihan dalam melaksanakan kebijakan publik yaitu secara langsung melalui program-program atau dengan menetapkan ... -
Implementasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan di Kabupaten Tulungagung (Studi pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulungagung)
(Universitas Islam Malang, 2024-08-21)Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) merupakan suatu kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintahan pusat dengan memanfaatkan teknologi informasi dan menggunakan sistem berbasis online, hal ini dimanfaatkan untuk ... -
Optimalisasi Pelayanan Penerbitan SKCK yang Akuntabel dan Transparan Di Polsek Dampit (Studi Kasus pada Polsek Dampit, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-08-22)Penelitian ini dilakukan atas dasar banyaknya kritik yang ditujukan kepada pegawai pelayanan SKCK, yang selama ini masih belum terlaksana dengan baik, kurangnya kepastian waktu, kurangnya pegawai pelayanan, adanya program ...