Show simple item record

dc.contributor.authorRidwani, Ahmad Royyan
dc.date.accessioned2022-03-04T03:00:50Z
dc.date.available2022-03-04T03:00:50Z
dc.date.issued2022-01-14
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3120
dc.description.abstractKata Kunci: Peran Guru, Kesulitan Siswa Membaca Al-Qur’an Fenomena yang sering terjadi sekarang adalah tidak seluruh siswa bersekolah dengan latar belakang agama lancar membaca Al-Qur’an faktor yang menyebabkan salah satunya adalah tidak semua anak mengikuti kegiatan taman pendidikan Al-Qur’an semasa duduk dibangku Sekolah Dasar dan Menengah Pertama sehingga hal inilah yang menyebabkan mereka kesulitan membaca Al-Qur’an ketika mereka sekolah dengan latar belakang agama. Selain tidak semua anak mengikuti kegiatan taman pendidikan Al-Qur’an, kebanyakan remaja di Indonesia lebih mementingkan pendidikan umum untuk memenuhi nilai akademis mereka, remaja saat ini lebih cenderung mengenyampingkan pelajaran agama khususnya membaca Al-Qur’an, dikarenakan pendapat mereka tentang belajar membaca Al-Qur’an tidak diperlukan untuk nilai akademis mereka faktor inilah yang menjadikan banyaknya remaja masih terbata-bata dalam membaca Al-Qur’an bahkan ada yang tidak bisa sama sekali. Siswa SMA Negeri 1 Bangkalan lancar membaca Al-Qur’an, adapun kesulitan yang sering dialami siswa adalah pengucapan makharijul huruf, dan pemahaman tentang ilmu tajwid yang masih kurang sehingga siswa SMA Negeri 1 Bangkalan masih terbata-bata dalam membaca Al-Qur’an.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPeran Guruen_US
dc.subjectKesulitan Siswa Membaca Al-Qur’anen_US
dc.titlePeran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mengatasi Kesulitan Siswa Membaca Al-Qur’an di SMA Negeri 1 Bangkalanen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record