Show simple item record

dc.contributor.authorFatmawati, Dwi Ratna
dc.date.accessioned2022-03-19T02:32:42Z
dc.date.available2022-03-19T02:32:42Z
dc.date.issued2021-12-17
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3239
dc.description.abstractPenelitian Dilakukan Untuk Mengetahui Manajemen Pengembangan Sumber Daya Manusia Profesionalitas Tenaga Pendidik Dalam Menghadapi Pembelajaran Berbasis Online, Pada Madrasah Aliyah Almaarif Singosari. Dengan uraian permasalahan yaitu: 1.) Profesionalitas tenaga pendidik di Madrasah Aliyah Almaarif Singosari ? 2.) Manajemen pengembangan sumber daya manusia pendidik dalam pembelajaran berbasis online? 3.) Faktor pendukung dan faktor penghambat manajemen pengembangan sumber daya manuisa pendidik dalam pembelajaran berbasisi online? Peneliti ini dilaksanakan pada masa pandemi covid-19 sehingga penelitian mengutamakan keselamatan peniliti dan para informan. Adapun Jenis penelitian yaitu kualitatif dengan jenis penelitian deskritif yang dimana data deskritif kualitatif dimana metode ini mengambarkan objek sesuai dengan keadaan yang ada dilapangan data yang dijabarkan secara sistematis yaitu fakta-fakta yang ada dilapangan. Mapping Teori Dalam Undang- undang Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen pasal 10 dikemukakan bahwa kompetensi guru itu mencakup kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial dan kompetensi professional, Sondang P Siagian, 2012. Pelaksanaan Pengembangan (training and education) harus didasarkan pada metode-metode yang telah ditetapkan dalam program pengembangan. Hani Handoko (2010:15) “setiap organisasi dikelilingi oleh suatu lingkungan eksternal yang terdiri dari berbagai variable, variable-variabel yang sebagian besar tak dapat dikendalikan. Pengumpulan data mengunakan teknik Wawancara, Observasi, Dokumentasi. Hasil Penelitian dalam penulisan ini, Hadirnya Manajemen Pengembangan Sumber Daya Manusia Profesionalitas Tenaga Pendidik Dalam Menghadapi Pembelajaran Berbasis Online. Dengan menggali potensi sumber daya manusia tenaga pendidik agar semakin lebih professional dalam proses belajar dan mengajar, dengan cara pelatihan-pelatihan, seminar, workshop, pendidikan dan lain sebagainya guna pengembangan profesionalitas tenaga pendidik. Dalam manajemen pengembangan sumber daya manusia juga terdapat perencanaan, pengorganisasian, pengarahan atau pelaksanaan dan pengawasan. Meskipun sudah berjalan dengan baik namun dalam suatu organisasi pasti ada yang menjadi faktor pendukung dan penghambat, yakni faktor pendukung sarana dan prasarana sudah sangat baik dari sebelumnya juga potensi tenaga pendidik bisa dikatakan sudah memenuhi keprofesionalan dalam mengajar. Faktor penghambat kurangnya motivasi tenaga pendidik dan semangat dalam menghadapi pendidikan kejenjang yang lebih tinggi serta belum bisa membagi waktu untuk hal tersebut. Kata Kunci : Pengembangan Sumber Daya Manusia, Profesionalitas Tenaga Pendidik, Berbasis Online.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPengembangan Sumber Daya Manusiaen_US
dc.subjectProfesionalitas Tenaga Pendidiken_US
dc.subjectBerbasis Onlineen_US
dc.titleManajemen Pengembangan Sumber Daya Manusia Profesionalitas Tenaga Pendidik dalam Menghadapi Pembelajaran Berbasis Online (Studi Kasus di Madrasah Aliyah Almaarif Singosari)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record