Show simple item record

dc.contributor.authorMaulidiyah, Rina
dc.date.accessioned2022-03-29T07:01:01Z
dc.date.available2022-03-29T07:01:01Z
dc.date.issued2021-06-17
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3484
dc.description.abstractStrategi pembelajaran secara fisiologis memang banyak dilakukan karena pengalaman-pengalaman individu dalam pembelajaran sehingga dapat menemukan teori - teori dalam pembelajaran. Pendidikan menjadi tolak ukur bagi kemajuan dan kualitas kehidupan suatu bangsa, dapat dikatakan kemajuan suatu bangsa dapat dicapai melalui pembaharuan serta penataan pendidikan yang baik. Fokus penelitian, yang akan peneliti bahas dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana perencanaan pembelajaran dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMP Islam Terpadu Asy-Syadzili Pakis Malang. 2) Bagaimana pelaksanaan pembelajaran dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMP Islam Terpadu Asy-Syadzili Pakis Malang. 3) Bagaimana evaluasi pembelajaran dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMP Islam Terpadu Asy-Syadzili Pakis Malang. Adapun tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mendeskripsikan perencanaan pembelajaran dalam meningkatkan presatsi belajar siswa siswa pada mata pelajaran PAI di SMP Islam Terpadu Asy-Syadzili Pakis Malang.2) Untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMP Islam Terpadu Asy-Syadzili Pakis Malang. 3) Untuk mendeskripsikan evaluasi pembelajaran dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMP Islam Terpadu Asy-Syadzili Pakis Malang Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara dengan bapak kepala sekolah dan ibu guru mata pelajaran PAI, dan dokumentasi yang mencakup data-data di SMP. Adapun teknik analisis datanya menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sehingga peneliti dapat menganalisis yang kemudian dapat disimpulkan sebagai hasil akhir dari penelitian. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa perencanaan pembelajaran dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di SMP Islam Terpadu Asy-Syadzili Pakis Malang yaitu sebelum pembelajaran dilaksanakan yaitu guru harus membuat RPP, Prota, Promes dan silabus. Dalam pelaksanaan pembelajaran dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di SMP Islam Terpadu Asy-Syadzili Pakis Malang dengan memberikan motivasi dengan cara memberikan reward kepada peserta didik. Evaluasi pembelajaran dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di SMP Islam Terpadu Asy-Syadzili Pakis Malang dengan mengadakan ulangan harian, UTS, Ujian Semester, Ujian kenaikan Kelas, pertemuan guru kelas, dan pertemuan wali murid guna membahas perkembangan prestasi belajar peserta didik. Kata Kunci : Strategi Pembelajaran, Prestasi Belajaren_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectStrategi Pembelajaranen_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.titleStrategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa di SMP Islam Terpadu Asy-Syadzili Pakis Malangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record