Show simple item record

dc.contributor.authorFauzi, Mukhamad Ifan
dc.date.accessioned2022-03-30T04:25:35Z
dc.date.available2022-03-30T04:25:35Z
dc.date.issued2021-11-29
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3534
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh tuntutan terhadap peningkatan pelayanan publik yang baik dan memuaskan kepada masyarakat menjadi sebuah kebutuhan yang senantiasa harus dipenuhi oleh pihak pemerintah. Pemerintah harus dapat mengubah pelayanan publik yang kurang baik menjadi lebih baik lagi. Potret buruknya pelayan publik seperti halnya ketidakpastian pelayanan, standar pelayanan yang kurang jelas sehingga sulit di mengerti menjadikan masyarakat memiliki posisi yang lemah ketika berhadapan dengan penyelenggara pelayanan publik. Salah satu usaha untuk mendukung terciptanya pelayanan publik yang berkualitas adalah perlu diterapkannya prinsip-prinsip Good Governance (tata pemerintahan yang baik) dalam sistem pemerintahan sebagai salah satu upaya untuk menciptakan kualitas pelayanan publik yang baik. Seperti yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Malang. Di Kota Malang dinilai sudah memanfaatkan teknologi informasi dengan baik, sehigga Kota Malang membuat terobosan berupa inovasi sehingga nantinya akan terus mengikuti dan menjadi pelaku pembangunan. Kota Malang menjadi salah satu kota yang mengembangkan program Smart City sebagaimana usulan dari pemerintah pusat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan metode observasi, kuisioner, dokumentasi, dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dan analisa dalam penelitian ini maka dapat diambil kesimpulan bahwasannya Pemerintah Kabupaten Malang masih belum maksimal dalam pelaksanaan sosialisasi mengenai surat warga di setiap daerah yang ada di kabupaten Malang dan juga Pemerintah Kabupaten Malang Masih Harus Mengembangkan Aplikasi Surat Warga. Adapun saran yang diberikan oleh penulis terkait pengembangan aplikasi berkelanjutan seperti pada aplikasi surat warga yang pada awalnya hanya berisikan menu pengaduan untuk dikembangkan menjadi aplikasi yang juga dapat merespon bentuk kepengurusan dokumen yang dibutuhkan masyarakat. Kata Kunci : Evaluasi, Pelayanan, E-Governmenten_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectEvaluasien_US
dc.subjectPelayananen_US
dc.subjectE-Governmenten_US
dc.titleEvaluasi Inovasi Pelayanan Publik Berbasis E-Government (Studi pada Aplikasi Surat Warga di Pemerintahan Kabupaten Malang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record