Strategi Digital Marketing dalam Mengembangkan Ekonomi Masyarakat (Studi Kasus pada Kampung Beton Cor di Desa Talangsuko)

Show simple item record

dc.contributor.author Arifatudduri, Nilna
dc.date.accessioned 2022-03-30T04:31:05Z
dc.date.available 2022-03-30T04:31:05Z
dc.date.issued 2021-12-16
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3538
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi digital marketing dalam mengembangkan ekonomi masyarakat dan efek strategi digital marketing dalam mengembangkan ekonomi masyarakat. Jenis penelitian adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi. Jumlah narasumber yang digunakan 6 orang menggunakan teknik analisis reduksi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa segmentasi pengusaha beton cor mengarah pada orang dewasa, positoning yang dilakukan peengusaha beton cor yaitu dengan meningkatkan dan mempertahankan kualitas produk serta menjaga komunikasi yang baik dengan pelanggan. Targeting pengusaha beton cor menargetkan semua kalangan masyarakat. Marketing mix pada pengusaha beton cor, produk yaitu macam-macam beton cor, harga mengikuti harga pasaran, tempat memanfaatkan halaman rumah, promosi menggunakan mulut ke mulut dan melakukan promosi pada social media, karyawan memanfaatkan sumber daya manusia sekitar, proses pelayanannya dilakukan dengan sebmaik mungkin, bukti fisik berupa kualitas produk tersebut. Digital marketing menggunakan social media Whatsapp, Facebook dan Instagram. Strategi social media marketing dilakukan dengan cara memposting foto maupun video produk kedalam fitur status pada whatsapp dilengkapi dengan keterangan produk, serta dapat dijangkau oleh kontak yang terhubung dengan pengusaha beton cor saja. Sedangkan pada facebook dilakukan dengan cara memposting foto maupun video pada fitur markeetplace dimana fitur ini dilengkapi dengan keterangan jenis produk, harga dan lokasi produk, serta lebih menjangkau pasar yang lebih luas dibanding whatsapp. Pengaruh strategi marketing melalui digital marketing terhadap perkembangan ekonomi masyarakat mengalami peningkatan secara pr sesentase sebesar 30% meskipun penjualan yang tak menentu, akan tetapi hal ini dapat dirasakan semenjak melakukan digital marketing. Selain itu dapat dilihat dari meningkatnya ketersediaan barang karena peningkatan pembeli yang disebabkan oleh digital marketing. Kata kunci: Strategi Marketing, Digital marketing, dan Perkembangan Ekonomi Masyarakat en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Strategi Marketing en_US
dc.subject Digital marketing en_US
dc.subject Perkembangan Ekonomi Masyarakat en_US
dc.title Strategi Digital Marketing dalam Mengembangkan Ekonomi Masyarakat (Studi Kasus pada Kampung Beton Cor di Desa Talangsuko) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account