Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Motivasi Usaha, Mental Kewirausahaan dan Faktor Keluarga Terhadap Minat Mahasiswa untuk Berwirausaha (Studi Kasus Mahasiswa Akuntansi Universitas Islam Malang)
Abstract
Motivasi usaha, mental wirausaha dan keluarga terhadap minat mahasiswa berwirausaha. Studi kasus mahasiswa akuntansi di Universitas Islam. metode dalam penelitian ini menggunakan metode survey. Sampel yang digunakan adalah yang pernah mengambil mata kuliah Kewirausahaan. Metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Dari hasil pengujian secara simultan Variabel Pengetahuan Kewirausahaan, Motivasi Usaha, Mental Wirausaha dan Faktor Keluarga yang mempengaruhi Minat Berwirausaha. Secara parsial Variabel Pengetahuan Kewirausahaan Mempengaruhi Minat Berwirausaha. Secara parsial variabel motivasi usaha berpengaruh terhadap minat berwirausaha. Secara parsial Variabel Mental Wirausaha berpengaruh terhadap Minat Berwirausaha.
Kata kunci: Pengetahuan, Mental, Motivasi, Faktor Keluarga, Kewirausahaan