Show simple item record

dc.contributor.authorUlfa, Intan Kartikawati
dc.date.accessioned2022-04-26T03:56:31Z
dc.date.available2022-04-26T03:56:31Z
dc.date.issued2021-08-06
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3641
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor internal dan faktor eksternal terhadap nilai perusahaan. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufacture sector makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia mulai tahun 2016-2018. Pemilihan sample yang dilakukan menggunakan metode purposive sampling bertujuan untuk mendapatkan sample yang sesuai dengan penelitian. Teknik analisis menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa salah satu factor internal yaitu profitabilitas, ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Selanjutnya, factor eksternal yaitu suku bunga berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sebaliknya, factor eksternal yaitu Inflasi tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : Purposive sampling, faktor internal, faktor eksternal, profotabilitas, ukuran perusahaan, inflasi, suku bunga.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPurposive samplingen_US
dc.subjectfaktor internalen_US
dc.subjectfaktor eksternalen_US
dc.subjectprofotabilitasen_US
dc.subjectukuran perusahaanen_US
dc.subjectinflasien_US
dc.subjectsuku bungaen_US
dc.titlePengaruh Faktor Internal dan Eksternal Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Makanan dan Minuman di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record