Show simple item record

dc.contributor.authorDamayanti, Dian Fajariyah
dc.date.accessioned2022-05-23T04:42:36Z
dc.date.available2022-05-23T04:42:36Z
dc.date.issued2021-01-16
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3713
dc.description.abstractStategi adalah cara bagaimana guru mencapai tujuan berdasarkan tujuan pengajaran atau tergantung pada kelas dan kebutuhan siswa. Jurusan bahasa Inggris adalah jurusan yang keilmuannya sekuler dan non religious dimana ini harus sesuai dengan visi dan misi IAIN Madura yaitu religious dan kompetitif. Peneliti menggunakan metode basic qualitative, Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi strategi apa yang digunakan guru bahasa Inggris dalam mengintegrasi nilai-nilai keislaman serta bagaimana cara mengaplikasikannya. Ada empat guru yang diteliti oleh peneliti. Peneliti memilih karena rekomendasi dari Ketua Program Studi Bahasa Inggris IAIN MADURA.Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi pengajaran yang digunakan oleh guru bahasa Inggris Jurusan Bahasa Inggris IAIN Madura untuk mengintegrasikan nilai-nilai Islam dalam Pengajaran Bahasa Inggris dan untuk mengetahui bagaimana guru Bahasa Inggris Jurusan Bahasa Inggris IAIN Madura menerapkan strategi pengajaran untuk mengintegrasikan Nilai-Nilai Islam. dalam mengajar bahasa Inggris. Instrumen penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Validitas penelitian ini triangulasi teknik. Dosen 1 menggunakan brainstorming dalam pembelajaran Bahasa Inggris, beliau memberikan mahasiswa pertanyaan setiap minggu. Dosen 2 menggunakan demonstration or games dalam pembelajaran Bahasa Inggris,. Dosen 3 menggunakan case-based small group discussion dalam pembelajaran Bahasa Inggris,, sedangkan Dosen 4 biasanya menggunakan case-based small group discussion. Holistic integration dilakukan oleh Dosen 2 dan dosen 3 yang mana beliau menggunakan text atau audio keislaman dalam pembelajaran sedangkan Dosen 1 melakukan holistic integration dalam evalusi. Tetapi Specific Integration dilakukan oleh semua Dosen, mereka selalu mencoba menerapkan sikap baik, serta moral yang baik. Itu ditunjukkan dalam pengaplikasian kejujuran, kesabaran, dalam proses belajar mengajar. Peneliti menemukan bahwa semua dosen mengaplikasikan curriculum approach, yaitu context-fictional approach, semua dosen mengganti Sapaan dengan Salam, berdoa atau menggucapkan Basmalah atau Hamdalah di awal dan diakhir pembelajaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectNilai Keislamanen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.titleThe Strategies of EFL Teachers to Integrate IslamicValues in Teaching English at English Departmentof IAIN Maduraen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record