Show simple item record

dc.contributor.authorSari, Indah Nur Malita
dc.date.accessioned2020-11-18T03:29:34Z
dc.date.available2020-11-18T03:29:34Z
dc.date.issued2020-06-22
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/376
dc.description.abstractPenelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh banyak nya peserta didik yang kurang bersemangat saat penerapan strategi pembelajran guru yang biasa dilaksanakan. Dari status peserta didik yang seorang santri dan lingkungan pondok pesantren yang menerapkan adanya sekolah formal dan diniah dengan kejadian unik dan menarik tentang strategi gurunya. Dalam hal ini, peneliti ingin mengetahui tentang Strategi pembelajaran espositori yang diterapkan oleh guru pada mata pelajaran fiqih dalamdi MTs Darun Najah Karangploso Malang. Fokus penelian dari penelitian adalah tentang konsep strategi pembelajaran guru dalam memotivasi, faktor pendukung dan penghambat motivasi, dan cara mengatasi hambatan motivasi. Tujuan penelitian iniadalah untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran guru dalam memotivasi, faktor pendukung dan penghambat motivasi peserta didik dan cara mengatasi hambatan penerapan strategi pembelajaran motivasi peserta didik. Fokus penelitian bertujuan menyelesaikan masalah yang terjadi di sekolah MTs Darun Najah karangploso Malang. Untuk mencapai tujuan tersebut penelitian dilaksanakan dengan pendekatan penelitian kualitatif dan mengunakan jenis penelitian studi kasus. Prosedur pengumpulan data dilaksanakan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Populasi penelitian ini adalah peserta didik MTs Darun Najah kelas VII dan VIII, dalam pengumpulan data peneliti mengambil tiga subjek untuk mendapatkan data, yaitu wakakur, guru mata pelajaran fiqih, dan peserta didik. Hasil penelitian menujukkan bahwa strategi pembelajaran espositori yang di terapkan guru mata pelajaran fiqih dalam perlu adanya kreativitas, inovasi dan pengelolaan kelas dengan demikian pembelajaran yang dilaksanakan guru mampu menciptakan suasana pembelajaran yang nyaman kepada peserta didik,proses pembelajaran fiqih yang diterapkan oleh guru berbasis kitab. Konsep penerapan strategi pembelajaran untuk memotivasi peserta didik pada mata pelajaran fiqih adalah cara mengajar guru, didalam kelas disisilainlingkungan pondok pesantren sebagai sarana belajar dan memudahkan peserta didik memahami materi. Penghambat yang dialami peserta didik saat pembelajaran fiqih kurang stabilnya penerapan stategi pembelajaranyang diterapkan guru sehingga membuat peseta didik sering tidur saat proses pembelajaran didalam kelas, cara mengatasi hambatan penerapan strategi pembelajaran pada mata pelajaran fiqih adanya penerapan media pembelajaran disekolah formal pada MTs Darun Najah. Kata Kunci :Strategi pembelajaran ekspositori, motivasi , mata pelajaran fiqihen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectStrategi Pembelajaran Ekspositorien_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectFiqihen_US
dc.titleStrategi Pembelajaran Guru Mata Pelajaran Fiqih dalam Memotivasi Peserta Didik di MTs Darun Najah Karangploso Malangen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record