Show simple item record

dc.contributor.authorSusanti, Yuni
dc.date.accessioned2022-08-01T04:23:20Z
dc.date.available2022-08-01T04:23:20Z
dc.date.issued2022-01-25
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/4502
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh signifikan tekanan, kesempatan, rasionalisasi, dan kompetensi moral baik secara simultan maupun parsial terhadap perilaku kecurangan akademik mahasiswa akuntansi Universitas Islam Malang selama pembelajaran daring. Seluruh mahasiswa S1 Akuntansi Angkatan 2018 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Malang peneliti tetapkan sebagai populasi. Pengambilan sampelnya, peneliti memakai teknik Probability Random Sampling serta peneliti memakai rumus Yamane untuk menetapkan jumlah sampel, sehingga didapat 167 responden. Penelitian ini tergolong penelitian kuantitatif serta pengumpulan data menggunakan metode survei yaitu dengan cara penyebaran kuesioner. Analisis regresi linier berganda menjadi metode analisis data dalam penelitian ini serta uji yang digunakan yaitu uji statistik deskriptif, uji instrumen, uji normalitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian membuktikan bahwa tekanan, kesempatan, rasionalisasi, dan kompetensi moral berpengaruh signifikan baik secara simultan maupun parsial terhadap perilaku kecurangan akademik mahasiswa akuntansi Universitas Islam Malang selama pembelajaran daring. Kata Kunci: Tekanan, Kesempatan, Rasionalisasi, Kompetensi Moral, dan Perilaku Kecurangan Akademik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectTekananen_US
dc.subjectKesempatanen_US
dc.subjectRasionalisasien_US
dc.subjectKompetensi Moralen_US
dc.subjectPerilaku Kecurangan Akademiken_US
dc.titlePengaruh Dimensi Fraud Triangle dan Kompetensi Moral Terhadap Perilaku Kecurangan Akademik Mahasiswa Akuntansi Universitas Islam Malang Selama Pembelajaran Daringen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record