Show simple item record

dc.contributor.authorSari, Endang Purnama
dc.date.accessioned2022-08-01T05:11:21Z
dc.date.available2022-08-01T05:11:21Z
dc.date.issued2022-02-21
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/4524
dc.description.abstractKabupaten Banyuwangi merupakan kota yang kaya akan sumberdaya manusia dan memiliki potensi dalam mengembangkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbasis Teknologi Informasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisa bagaimana strategi pengembangan bisnis untuk UMKM Berbasis Teknologi Informasi Di masa Pandemi COVID-19 di Kabupaten Banyuwangi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode Kualitatif Deskriptif dan melalui proses wawancara, observasi dan dokumentasi dengan menggunakan analisis swot untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dalam pengembangan UMKM berbasis teknologi informasi di masa pandemi COVID-19 di Kabupaten Banyuwangi. Informan dalam penelitian ini yaitu pemilik UMKM toko SH Grosir, pelanggan/konsumen toko SH Grosir. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaku usaha melakukan strategi pengembangan yaitu strategi produk, strategi promosi, strategi penetapan harga, dan strategi tempat dilakukan agar meningkatkan penjualan. dan adapun permasalahan yang dihadapi oleh pelaku usaha pemanfaatan teknologi informasi yang kurang maksimal. Kata kunci : Strategi Pengembangan, UMKM, Teknologi Informasien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectStrategi Pengembanganen_US
dc.subjectUMKMen_US
dc.subjectTeknologi Informasien_US
dc.titleAnalisis Strategi Pengembangan Bisnis untuk UMKM Berbasis Teknologi Informasi di Masa Pandemi Covid 19 di Kabupaten Banyuwangien_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record