Show simple item record

dc.contributor.authorKhilmawati, Maulidya
dc.date.accessioned2022-08-02T02:00:45Z
dc.date.available2022-08-02T02:00:45Z
dc.date.issued2022-07-18
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/4624
dc.description.abstractPendidikan yang sangat berpengaruh dan harus dipahami oleh semua manusia terutama didalam konsep untuk mewujudkan rencana manusia yang sepenuhnya, sebagaimana yang tertulis didalam tujuan Pendidikan Nasional. Dapat dilihat dari latar belakang sekolah yang mempunyai keunikan peserta didik di MTs AlMaarif 01 Singosari adalah sebagai lembaga pendidikan yang berupaya untuk membentuk generasi yang beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, berketrampilan melalui pendidikan umum, dan agama. Sehingga peran guru dalam meningkatkan karakter religius peserta didik. Berdasarkan konteks penelitian maka peneliti merumuskan fokus penelitian, yaitu tentang (1) Bagaimana perencanaan strategi pembelajaran Akidah Akhlak dalam membentuk karakter religius peserta didik di MTs AlMaarif 01 Singosari?, (2) Bagaimana pelaksanaan strategi pembelajaran Akidah Akhlak dalam membentuk karakter religius peserta didik di MTs AlMaarif 01 Singosari?, dan (3)Bagaimana penyampaian strategi pembelajaran Akidah Akhlak dalam membentuk karakter religius peserta didik di MTs AlMaarif 01 Singosari?. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Untuk mendeskripsikan perencanaan strategi pembelajaran Akidah Akhlak dalam membentuk karakter religius peserta didik di MTs AlMaarif 01 Singosari, (2) Untuk mendeskripsikan pelaksanaan strategi pembelajaran Akidah Akhlak dalam membentuk karakter religius peserta didik di MTs AlMaarif 01 Singosari, dan (3) Untuk mendeskripsikan penyampaian strategi pembelajaran Akidah Akhlak dalam membentuk karakter religius peserta didik di MTs AlMaarif 01 Singosari. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh peneliti mengenai “Strategi Pembelajaran Akidah Akhlak Dalam Membentuk Karakter Religius Peserta Didik Di MTs Almaarif 01 Singosari.” dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) adapun yang direncanakan oleh guru dalam perencanaan strategi pembelajaran. (2) strategi pelaksanaan yang dilakukan oleh guru . (3) strategi penyampaian yang dilakukan oleh guru dalam penyampaian strategi pembelajaran. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Akidah Akhlak, Karakter Religiusen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectStrategi Pembelajaran,en_US
dc.subjectAkidah Akhlaken_US
dc.subjectKarakter Religiusen_US
dc.titleStrategi Pembelajaran Akidah Akhlak dalam Membentuk Karakter Religius Peserta Didik di MTs Almaarif 01 Singosarien_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record