Pengaruh Lingkungan, Pendidikan Kewirausahaan, E-Commerce Terhadap Peningkatan Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan, pendidikan kewirausahaan, dan pemanfaatan e-commerce terhadap peningkatan minat berwirausaha. Objek penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang dengan jumlah sampel 84 mahasiswa dengan catatan telah mengambil mata kuliah kewirausahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan alat analisis data. Berdasarkan hasil analisis penelitian secara parsial lingkungan berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha. Sedangkan secara parsial pendidikan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha. Sedangkan secara parsial e-commerce berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha.
Kata Kunci: Lingkungan, Pendidikan Kewirausahaan, E-Commerce dan Minat Berwirausaha