Pengaruh Teknologi, Pendidikan Kewirausahaan, dan Motivasi Terhadap Minat Mahasiswa dalam Berbisnis Online (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknologi, pendidikan kewirausahaan dan motivasi terhadap minat mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnsi Universitas Islam Malang dalam berbisnis online, dengan menggunakan sampel mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Islam Malang yaitu berjumlah 89, pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner, analisis data yang menggunakan bantuan SPSS, teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Purposive Sampling, dan metode pengujian data penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis.
Hasil analisis menunjukkan bahwa teknologi, pendidikan kewirausahaan, dan motivasi berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap minat mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Islam Malang dalam berbisnis online.
Kata Kunci : Minat Berbisnis Online, Teknologi, Pendidikan Kewirausahaan, Motivasi