Show simple item record

dc.contributor.authorLuthfiana, Vivi
dc.date.accessioned2022-08-23T03:55:05Z
dc.date.available2022-08-23T03:55:05Z
dc.date.issued2022-07-01
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5020
dc.description.abstractPenelitian ini mengkaji mengenai kualitas kinerja pegawai dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang mengalami beberapa kendala di masa Covid-19. Kendala yang dihadapi oleh pegawai ialah pegawai dituntut untuk melakukan transformasi pelayanan publik di masa Covid-19 berupa transformasi pelayanan publik digital. Tentunya pegawai harus memiliki kemampuan yang memumpuni dan motivasi yang tinggi untuk melakukan perubahan tersebut dan bekerja. Dalam hal ini, setiap pegawai membutuhkan stimulus untuk menunjang pekerjaan mereka berupa dukungan secara finansial dan pemberian kesempatan meningkatkan kemampuan kinerja pegawai melalui kepelatihan untuk menunjang tanggung jawab pekerjaan pegawai. Fenomena ini harus ditanggapi agar proses pencapaian tujuan organisasi tidak terhambat meski di tengah situasi Covid-19 dengan memberikan bentuk penghargaan bagi pegawai untuk meningkatkan motivasi bekerja dan kemampuan mereka dalam melaksanakan tanggung jawab bekerja. Dengan hal tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang memberikan penghargaan bagi setiap pegawai yang dapat mencapai target kerja dan mempunyai potensi untuk dikembangkan kemampuannya demi mencapai tujuan organisasi. Lalu, bagaimana pengaruh penghargaan yang telah diterapkan pada kualitas kinerja pegawai pelayanan publik di masa Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif konkusif dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh antar variabel. Data yang didapat menggunakan instrumen kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Data lalu dikelola menggunakan Uji Asumsi Klasik (Normalitas, Multikoliniearitas, dan Heterokedastisitas) dan Ui Hipotesis (Uji Regresi Linier Berganda Uji t, Uji f, dan Uji Koefisien Determinasi). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan antara pemberian penghargaan ekstrinsik dan penghargaan intrinsik terhadap kualitas kinerja pegawai pelayanan publik di masa Covid-19. Hal ini dapat dibuktikan melalui nilai SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang yang mengalami peningkatan setelah diterapkannya kebijakan ini. Adanya pengaruh secara signifikan antara pemberian penghargaan terhadap kualitas kinerja pegawai dapat dari hasil penelitian ini dapat menyajikan manfaat dan menjadi salah satu bahan pertimbangan di kemudian hari bagi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang dan Dinas penyedia pelayanan publik lain dalam meningkatkan kualitas kinerja pegawai dalam pelayanan publik di masa krisis serupa masa pandemi Covid-19 di kemudian hari. Kata Kunci : Penghargaan Ekstrinsik, Penghargaan Intrinsik, Kualitas Kinerja Pegawai, Pelayanan Publik di Masa Covid-19en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPenghargaan Ekstrinsiken_US
dc.subjectPenghargaan Intrinsiken_US
dc.subjectKualitas Kinerja Pegawaien_US
dc.subjectPelayanan Publik di Masa Covid-19en_US
dc.titlePengaruh Penghargaan Ekstrinsik dan Penghargaan Intrinsik Terhadap Kualitas Kinerja Pegawai dalam Pelayanan Publik di Masa Covid-19 (Studi pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record