Show simple item record

dc.contributor.authorSari, Selly Nurlita
dc.date.accessioned2022-08-23T06:43:31Z
dc.date.available2022-08-23T06:43:31Z
dc.date.issued2022-07-18
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5034
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan atas dasar laju pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat di tingkat nasional maupun daerah. Di wilayah Kecamatan Kasembon tercatat sekitar 4000-7000 jiwa, hal tersebut ditangani oleh PLKB sebagai petugas yang membantu mengendalikan jumlah penduduk dan kesejahteraan keluarga. Permasalahan yang terjadi di Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Kecamatan Kasembon adalah minimnya jumlah petugas PLKB. Teori yang digunakan adalah pelayanan publik, startegi pelayanan, peran pelayanan, dan kualitas pelayanan publik Jenis penelitian kualitatif. Fokus penelitian terdapat pada rumusan masalah. Lokasi penelitian di Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Kecamatan Kasembon Sumber data diperoleh dari data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan obesevasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Kecamatan Kasembon sudah Pencapaian kualitas layanan publik yang sudah baik terlihat dari jumlah dan respon masyarakat yang paham dengan pentingnya keluarga berencana sudah meningkat namun harus dijaga dan ditingkatkan secara terus menerus untuk mendukung program pemerintah dan pencapaian kualitas pelayanan di balai penyuluhan keluarga berencana Kecamatan Kasembon untuk lebih baik dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui keluarga berencana. Faktor pendukung eksternal dan internal yaitu alat komunikasi yang sudah baik, fasilitas yang sudah baik, respon masyarakat yang sudah mulai berpartisipasi. Kemudian faktor penghambat eksternal dan internal yaitu komunikasi petugas dengan masyarakat yang harus ditingkatkan unuk mempermudah pemahaman masyarakat tentang program yang dijakankan, minimnya jumlah petugas di Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Kecamatan Kasembon. Kata Kunci : Strategi, Peran, Pencapaian Kualitas, Pelayanan Publiken_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectPeranen_US
dc.subjectPencapaian Kualitasen_US
dc.subjectPelayanan Publiken_US
dc.titleStrategi dan Peran Petugas Lapangan Keluarga Berencana Kecamatan Kasembon dalam Pencapaian Kualitas Pelayanan Publik yang Lebih Baiken_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record