Pengaruh Promosi, Brand Ambassador dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi pada Konsumen E-Commerce Tokopedia)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Arini, Ninda
dc.date.accessioned 2022-08-24T06:21:07Z
dc.date.available 2022-08-24T06:21:07Z
dc.date.issued 2022-07-23
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5064
dc.description.abstract Ninda Arini, 2022,” PENGARUH PROMOSI, BRAND AMBASSADOR DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Pada Konsumen E-Commerce Tokopedia)”. Dosen Pembimbing 1: Dr. Siti Saroh, M.Si, dosen Pembimbing 2: Dra. Ratna Nikin Hardati, M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Promosi, Brand Ambassador Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Tokopedia. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 100 responden serta menggunakan metode analisis regresi linier berganda yang diolah dengan menggunakan SPSS 16. Berdasarkan hasil uji yang telah dilakukan sebelumnya, secara parsial menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli. Hal ini dibuktikan dengan taraf signifikan 0,234 (0,234 > 0,050) dan juga t hitung 1,199 > t tabel 1,198472. Ha ditolak dan Ho diterima. Variabel Brand Ambassador berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli. Hal ini dibuktikan dengan taraf signifikan 0,409 (0,409 > 0,050) dan juga t hitung 0,829 <t tabel 1,198472. Ha ditolak dan Ho diterima. Kemudian untuk variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. dibuktikan dengan taraf signifikan 0,000 (0,000 < 0,050) dan juga t hitung 3,647 > t tabel 1,198472. Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil uji secara simultan menunjukkan bahwa variabel promosi, Brand Ambassador, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikan 0,000 (0,000 < 0,050) dan juga Fhitung > Ftabel (14,031 > F tabel 2,698) yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Dari hasil penelitian diatas, penulis menyarankan Tokopedia dapat meningkatkan kualitas pelayanan konsumen yang melakukan komplain melalui aplikasi maupun media social lainnya agar minat beli konsumen tidak menurun sehingga merugikan Tokopedia sendiri, Sedangkan untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat melakukan penelitian dengan tema serupa namun dengan objek yang berbeda serta menambahkan teori-teori terbaru dari bidang yang diteliti supaya keabsahannya dapat selalu diperbarui dan melakukan penelitian dengan menambah variabel lainnya yang memungkinkan dapat mendukung. Peneliti selanjutnya juga bisa menggunakan indikator-indikator lain dari sumber buku yang berbeda. Kata Kunci: Promosi, Brand Ambassador, Kualitas Pelayanan, Minat Beli en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Brand Ambassador en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.title Pengaruh Promosi, Brand Ambassador dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi pada Konsumen E-Commerce Tokopedia) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account