dc.description.abstract | Mahdi, 2022. “Pengaruh Orientasi Pasar dan Promosi Sosial Media Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Pada Reseller Anggrek JV Orchid Singosari-Malang)”. Dosen Pembimbing I: Ibu Dra. Siti Saroh, M.Si, Dosen Pembimbing II: Ibu Daris Zunaida, S.AB, M.AB
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Orientasi Pasar dan Promosi Sosial Media Terhadap Kinerja Pemasaran. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pegumpulan data yaitu dengan penyebaran kuesioner terhadap responden. Jumlah sampel berjumlah 32 responden, teknik yang dipilih dengan sampling jenuh (sensus) menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Berdasarkan hasil Uji Parsial meunjukkan bahwa hasil variabel Orientasi Pasar tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel Kinerja Pemasaran, sedangkan variabel Promosi Sosial Media berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Kinerja Pemasaran. Berdasarkan hasil Uji Simultan variabel Orientasi Pasar dan variabel Promosi Sosial Media berpengaruh bersama-sama secara positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran. Terkait orientasi pasar untuk lebih mengakomodasikan hal yang dikeluhkan oleh reseller dengan menjadwalkan koordinasi antar fungsi sehingga dapat bersaing dengan distributor luar. Terkait promosi sosmed lebih ditingkatkan kembali menguggah konten sehingga mencapai target pasar sesuai dengan keinginan.
Kata kunci: Orientasi Pasar, Promosi Melalui Sosmed, Kinerja Pemasaran | en_US |