Peran Keputusan Pembelian Dalam Memediasi Pengaruh Persepsi Harga, Kemudahan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pengguna Shopee Di Kota Malang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis peran keputusan pembelian dalam memediasi pengaruh persepsi harga, kemudahan dan promosi terhadap kepuasan konsumen. Populasi penelitian ini adalah pengguna Shopee yang berada di Kota Malang. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling sehingga ditetapkan responden sebanyak 100 responden. Metode analisis datanya adalah kuantitatif deskriptif. Analisis kuantitatif dilakukan dengan menggunakan SmartPLS. Dalam penelitian ini mendapatkan hasil bahwa persepsi harga dan kemudahan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, keputusan pembelian berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, persepsi harga, kemudahan dan promosi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Keputusan pembelian mampu memediasi pengaruh persepsi harga dan kemudahan terhadap kepuasan konsumen, namun keputusan pembelian tidak mampu memediasi pengaruh promosi terhadap kepuasan konsumen.