Analisis Kualitatif Pelayanan dan Kinerja Keuangan CV. Indi Karya Teknik pada Masa Pandemi Covid-19
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan dan kinerja keuangan pada masa Covid-19 di perusahaan CV. Indi Karya Teknik. Pada kinerja keuangan melalui analisis rasio profitabilitas dan rasio likuiditas. Model pada penelitian yang dilakukan didasarkan pada penelitian lapangan, analisis laporan keuangan dan menentukan tingkat perbandingan analisis indeks profitabilitas dan indeks likuiditas selama pandemi covid 19.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa banyak perubahan yang bisa dilakukan untuk menganalisis kualitas layanan di era pandemi yang bisa ditinjau dari kinerja karyawan yaitu pada lima dimensi pelayanan yaitu keandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy), bukti langsung (tangible) pada masa pandemi Covid-19.
Resume perusahaan ditampilkan untuk menganalisis kinerja keuangan dalam menghitung profitabilitas, termasuk pengembalian ekuitas dan pengembalian total aset. CV. Indi Karya Teknik sedang naik daun dari tahun 2020 ke 2021. Perhitungan current ratio dapat dilihat dari total aset/aset lancar dan liabilitas jangka pendek untuk tahun 2020 dan 2021 menunjukkan kinerja keuangan yang baik seiring dengan penurunan liabilitas jangka pendek dari tahun 2020 ke 2021.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Analisis Rasio Profitabilitas, Analisis Rasio Likuiditas dan Kinerja Keuangan.