Show simple item record

dc.contributor.authorWerdiningsih, Dyah
dc.date.accessioned2022-11-29T02:14:04Z
dc.date.available2022-11-29T02:14:04Z
dc.date.issued2008-03-08
dc.identifier.issn1829-832X
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6038
dc.description[ARCHIVES] Copyright Article From: Jurnal Penelitian Bidang Sosialen_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalahmengkaji penggunaan bentuk nonverbal strategi komunikasi pembelajar bahasa anak dalam pemerlehan kompetensi pragmatic berbahasa Indonesia. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan penelitian bujur (longitudinal). Subjek penelitian adalah pembelajar anak sebelum masuk jenjang pendidikan formal. Penjaringan data dilakukan dengan teknik pengamatan disertai perekaman data dengan perekam elektronik dan kartu data catatan lapangan. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis performansi. Berdasarkan hasil analisis diperoleh temua bahwa strategi pembelaar bahasa anak dalam pemerolehan kompetensi pragmatic tampak pada penggunaan strategi kognitif dan strategi sosial.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherLPPM Universitas Islam Malangen_US
dc.relation.ispartofseriesJurnal Penelitian Bidang Sosial;Vol. 04, No. 01
dc.subjectbentuk nonverbalen_US
dc.subjectpembelajar bahasa anaken_US
dc.subjectstrategi komunikasien_US
dc.subjectResearch Subject Categories::HUMANITIES and RELIGION::Languages and linguistics::Linguistic subjects::Children's languageen_US
dc.titlePENGGUNAAN BENTUK NONVERBAL SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMBELAJAR BAHASA ANAKen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record