PENGGUNAAN BENTUK NONVERBAL SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMBELAJAR BAHASA ANAK

Show simple item record

dc.contributor.author Werdiningsih, Dyah
dc.date.accessioned 2022-11-29T02:14:04Z
dc.date.available 2022-11-29T02:14:04Z
dc.date.issued 2008-03-08
dc.identifier.issn 1829-832X
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6038
dc.description [ARCHIVES] Copyright Article From: Jurnal Penelitian Bidang Sosial en_US
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalahmengkaji penggunaan bentuk nonverbal strategi komunikasi pembelajar bahasa anak dalam pemerlehan kompetensi pragmatic berbahasa Indonesia. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan penelitian bujur (longitudinal). Subjek penelitian adalah pembelajar anak sebelum masuk jenjang pendidikan formal. Penjaringan data dilakukan dengan teknik pengamatan disertai perekaman data dengan perekam elektronik dan kartu data catatan lapangan. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis performansi. Berdasarkan hasil analisis diperoleh temua bahwa strategi pembelaar bahasa anak dalam pemerolehan kompetensi pragmatic tampak pada penggunaan strategi kognitif dan strategi sosial. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher LPPM Universitas Islam Malang en_US
dc.relation.ispartofseries Jurnal Penelitian Bidang Sosial;Vol. 04, No. 01
dc.subject bentuk nonverbal en_US
dc.subject pembelajar bahasa anak en_US
dc.subject strategi komunikasi en_US
dc.subject Research Subject Categories::HUMANITIES and RELIGION::Languages and linguistics::Linguistic subjects::Children's language en_US
dc.title PENGGUNAAN BENTUK NONVERBAL SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMBELAJAR BAHASA ANAK en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account