Show simple item record

dc.contributor.authorMaliawati, Ema
dc.date.accessioned2022-12-22T03:25:47Z
dc.date.available2022-12-22T03:25:47Z
dc.date.issued2022-10-05
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6131
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis analisis value chain sebagai alat strategic cost management untuk menciptakan keunggulan bersaing dalam upaya meningkatkan profitabilitas perusahaan dengan objek penelitian pada Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) ASA Perum Jasa Tirta 1 Malang. Dengan penerapan analisis value chain yang digunakan dapat dilihat aktivitas-aktivitas mana yang dapat menentukan dalam keunggulan bersaing. Hasil yang didapat dari analisis value chain dimana aktivitas inbound logistic sebesar 27,48% dari keseluruhan biaya aktivitas primer dan human resource management sebesar 20,72% dari keseluruhan biaya aktivitas sekunder. Dan keduanya memiliki proporsi terbesar di dalam setiap aktivitas. Dan untuk aktivitas yang memiliki proporsi biaya terkecil adalah aktivitas service dan marketing yaitu 1,38% dari keseluruhan aktivitas primer dan aktivitas procurement yaitu 0,65% dari keseluruhan aktivitas sekunder. Adapun tujuan yang ingin dicapai pada penerapan analisis value chain adalah hendak menunjukkakn bahwa terdapat keterkaitan antara aktivitas primer dan aktivitas sekunder. Keterkaitan ini muncul dalam hal koordinasi dan optimasi antara aktivitas yang dapat mendukung perusahaan dalam meningkatkan keunggulan kompetitif dan profitabilitas perusahaan. Kata kunci: Analisis Value Chain, Manajemen Strategi, Keunggulan Bersaing, Strategi Bersaing, Aktivitas Nilai, Cost leadership.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectAnalisis Value Chainen_US
dc.subjectManajemen Strategien_US
dc.subjectKeunggulan Bersaingen_US
dc.subjectStrategi Bersaingen_US
dc.subjectAktivitas Nilaien_US
dc.subjectCost leadershipen_US
dc.titleAnalisis Value Chain Sebagai Alat Strategic Cost Management untuk Menciptakan Keunggulan Bersaing dalam Upaya Meningkatkan Profitabilitas Perusahaan (Studi pada Unit Bisnis Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Asa Perum Jasa Tirta 1 Malang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record