Pengaruh Word of Mouth (WOM) terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen (Studi pada Pelanggan PT. Ace Hardware Indonesia Cabang Sawojajar Kota Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Word Of Mouth (WOM)
terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen pada PT. Ace Hardware
Indonesia cabang Sawojajar Kota Malang. Variabel dalam penelitian ini terdiri
dari Word Of Mouth (WOM), keputusan pembelian dan kepuasan konsumen.
Adapun analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dimana pada
penelitian ini menggunakan skala likert yang tiap komponennya diberikan bobot
penelitian 5 sampai 1. Melalui kuisioner yang diserbarkan kepada 92 responden
data tersebut kemudian akan diproses dengan menggunakan teknik analisis faktor
pada program SPSS versi 15.0. berdasarkan dari hasil penelitian yang telah
dilakukan pada 92 responden menunjukkan bahwa variabel dari Word Of Mouth
(WOM) memberikan pengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan
kepuasan konsumen. Variabel Word Of Mouth (WOM) berpengaruh dominan
terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen pada PT. Ace Hardware
Indonesia Cabang Sawojajar Kota Malang.