View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Islamic Studies
  • UT - Islamic Education
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Islamic Studies
  • UT - Islamic Education
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Implementasi Model Pembelajaran Blended learning pada Mata Pelajaran PAI di SMA Negeri 2 Malang

Thumbnail
View/Open
Publish (2.144Mb)
Fulltext (2.261Mb)
Date
2022-07-15
Author
Aisiyah, Siti
Metadata
Show full item record
Abstract
Model pembelajaran blended learning menjadi salah satu kombinasi antara pembelajaran tradisional dan elektronik. Awalnya pembelajaran tradisional menggunakan model tatap muka saja, namun seiring berjalannya waktu dan keaadan saat ini juga semakin berkembangnya teknologi maka pembelajaran pun beralih menggunakan elektronik berbentuk online, dan kombinasi antara kedua model pembelajaran tersebut disebut dengan blended learning. Adapun tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui perencanaan model pembelajaran blended learning pada mata pelajaran PAI di SMA Negeri 2 Malang,mengeatahui bagaimana pelaksanaan model pembelajaran blended learning pada mata pelajaran PAI di SMA Negeri 2 Malang, Mengetahui hasil dari pelaksanaan model pembelajaran blended learning pada mata pelajaran PAI di SMA Negeri 2 Malang. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Pengumpulan data meggunakan observasi kegiatan pembelajaran, wawancara dengan guru Pendidikan Agama Islam dan siswa di sekolah SMA Negeri 2 Malang, serta dokumentasi yang mencakup data-data dari sekolah. Adapun teknik analisis datanya menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian model pembelajaran blended learning menunjukkan bahwa untuk guru dapat mempermudah guru dalam proses pembelajaran juga meningkatkan hasil belajar siswa juga motivasi belajar siswa juga menjadikan iterasi digital siswa lebih meluas karna tidak belajar melalui buku saja melainkan bisa melalui internet, serta menjadikan siswa lebih efektif terhadap waktu, karena belajar tidak harus di sekolah melainkan bisa belajar dari rumah atau di mana saja dan kapan saja. Kata Kunci : Implementasi, Model Pembelajaran Blended learning, Pendidikan Agama Islam
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6275
Collections
  • UT - Islamic Education

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group