Show simple item record

dc.contributor.authorAdiatama, Dimas
dc.date.accessioned2023-01-25T02:45:35Z
dc.date.available2023-01-25T02:45:35Z
dc.date.issued2022-08-22
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6402
dc.description.abstractDalam melakukan pembelian banyak faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian jus Agriseta, oleh karena itu produsen harus dapat mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian jus Agriseta agar dapat menghasilkan yang sesuai dengan faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian sehingga konsumen berkenan membeli jus Agriseta. Jus Agriseta di nilai mampu sangat bagus bagi kesehatan tubuh dikarenakan khasiat yang terkandung pada jus Agriseta. Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui tren penjualan jus Agriseta diLaboratorium Home Agroindustri Model Unisma, (2) Mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian jus Agriseta diLaboratorium Home Agroindustri Model Unisma. Metode penentuan lokasi dilakukan dengan sengaja (purposive) di dilakukan di Laboratorium Home Agroindustri Model Unisma Kota Malang . Tempat tersebut dipilih karena merupakan salah satu produsen yang mengelolah berbagai macam olahan minuman jus di kota Malang .Untuk metode penentuan sampel yaitu accidental sampling. Sampel penelitian sebesar 75 responden yang ditentukan menggunakan rumus slovin. Jenis data pada penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuisioner.Kuisoner tersebut meliputi karakteristik dan faktor - faktor yang mempengaruhi pembelian jus Agriseta dengan menggunakan skala penilaian likert. Tujuan pertama dan kedua menggunakan analisis deskriptif untuk mengambarkan karakteristik konsumen dengan menggunakan tabulasi sederhana. Analisis kuantitatif menggunakan uji validitas, realibilitas dan regresi berganda. Hasil penelitian dan pembahasan dihasilkan faktor yang mempengaruhi pembelian konsumen jus Agriseta di Laboratorium Home Agroindustri Model Unisma yaitu pendapatan, pekerjaan, kelas sosial, budaya, dan persepsi. Berdasrkan hasil uji F < 0,05, artinya secara simultan pada variabel pendapatan, pekerjaan, kelas sosial, budaya, dan persepsi berpengaruh terhadap jumlah pembelian jus Agriseta. Hasil uji T yang diperoleh adalah faktor yang berpengaruh signifikan < 0,05 meliputi variabel kelas sosial (x3) dan persepsi (x5), sedangkan faktor yang tidak berpengaruh signifikan > 0,05 adalah variabel pendapatan (x1), pekerjaan (x2), dan budaya (x4). Atas dasar itulah maka disarankan Laboratorium Home Agroindustri Model Unisma sebaiknya mempertahankan dan memperhatikan variabel lainnya seperti bauran pemasaran yang mempengaruhi dan meningkatkan jumlah pembelian oleh konsumen. Kemudian, diperlukan adanya peran pemerintah dalam menunjang pengembangan usaha jus Agriseta. Rekomendasi bagi peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian lebih lanjut dapat memilih metode serta variabel yang berbeda sehingga diperoleh perbandingan hasil pengkajian yang lebih baik. Kata Kunci : Faktor – faktor yang Mempengaruhi, Pembelian Jus Agrsieta, Laboratorium Home Agroindustri Model, Unismaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPertanianen_US
dc.subjectAgribisnisen_US
dc.subjectFaktor – faktor yang Mempengaruhien_US
dc.subjectPembelian Jus Agrsietaen_US
dc.subjectLaboratorium Home Agroindustri Modelen_US
dc.subjectUnismaen_US
dc.titleFaktor – faktor yang Mempengaruhi Pembelian Jus Agrsieta Laboratorium Home Agroindustri Model Unismaen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record