dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan atas dasar pelaksanaan strategi saluran distribusi dan promosi pada Distributor Buah Jeruk Keprok Batu 55 yang meliputi saluran distribusi yang diterapkan oleh distributor dalam mendistribusikan buahnya. Daerah yang dijadikan jangkauan pemasaran, lama waktu yang dibutuhkan dalam distribusi, strategi promosi yang diterapkan oleh distributor dalam meningkatkan volume penjualan, waktu yang ditentukan dalam melakukan promosi, target pemasaran pada promosi, dan strategi saluran distribusi yang bisa diterapkan oleh distributor agar volume penjualan dapat meningkat.
Pendekatan kualittaif digunakan dalam proses penggalian data dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan teknik penggalian data berupa wawancara semi terstruktur dan dokumentasi yang diambil dalam bentuk foto. Lokasi penelitian ini dilakukan di Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur. Proses analisis data dalam penelitian ini dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan keabsahan data diperiksa dengan mengggunakan perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan dan teknik triangulasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa saluran distribusi dan promosi yang dilakukan oleh distributor buah jeruk di Kecamatan Bumiaji sudah tepat karena volume penjualan sudah meningkat.
Kata Kunci: Distributor, Strategi Distribusi, Promosi,Volume Penjualan | en_US |