Pengaruh Pembelajaran E-Learning dan Kualitas E-Learning Terhadap Mutu Belajar Mahasiswa Akuntansi (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Jurusan Akuntansi Angkatan Tahun 2017, 2018 dan 2019 )
Abstract
Penelitian ini membahas pengaruh e-learning dan kualitas e-learning terhadap kualitas pembelajaran siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode pengambilan sampel menggunakan rumus solvin dan menggunakan metode pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan menggunakan google form. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Islam Malang jurusan akuntansi angkatan 2017, 2018, 2019. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial e-learning berpengaruh terhadap kualitas pembelajaran mahasiswa dan kualitas e-learning. pembelajaran memiliki pengaruh terhadap kualitas belajar siswa. sedangkan kedua variabel secara simultan berpengaruh positif terhadap kualitas belajar siswa. kata kunci : E-Learning, Mutu Belajar Mahasiswa Akuntansi