Show simple item record

dc.contributor.authorHairiah, Novi
dc.date.accessioned2020-12-03T03:30:55Z
dc.date.available2020-12-03T03:30:55Z
dc.date.issued2020-07-30
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/711
dc.description.abstractNovi Hairiah, 2020, Pengaruh Nilai Pelanggan, Kualitas Pelayanan dan Kedekatan Emosional Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus Pada Nasabah BRI Kantor Kas Unisma). Dosen Pembimbing I: Dr. Siti Saroh, M.Si, Dosen Pembimbing II: Dra. Ratna Niken Hardati, M.Si. Penelitian ini dilakukan karena terdapat keluhan nasabah mengenai pelayanan yang ada di BRI Kantor Kas UNISMA. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan, kualitas pelayanan dan kedekatan emosional berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BRI Kantor Kas UNISMA. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling yaitu menggunakan sampling insidental dengan jumlah sampel 96 responden serta menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam uji secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel nilai pelanggan terhadap loyalitas nasabah, hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 2.664 > 1.661. Variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan, hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung < t tabel yaitu 0.953 < 1661. Variabel kedekatan emosional terhadap loyalitas nasabah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan, hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 4.465 > 1.661. uji secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara nilai pelanggan, kualitas pelayanan, dan kedekatan emosional terhadap loyalitas nasabah, hal ini ditunjukkan dengan nilai F hitung > F tabel yaitu 28.781 > 2.70.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectNilai Pelangganen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.titlePengaruh Nilai Pelanggan, Kualitas Pelayanan Dan Kedekatan Emosional Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus Pada Nasabah Bri Kantor Kas Unisma)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record