Show simple item record

dc.contributor.authorYulianingsih, Chori’ah Wahyu
dc.date.accessioned2023-05-04T05:04:08Z
dc.date.available2023-05-04T05:04:08Z
dc.date.issued2023-02-04
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7133
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengendalian diri, self confidence, motivasi, dan minat belajar secara simultan maupun parsial terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi angkatan 2019 dari dua perguruan tinggi negeri dan swasta di Malang yaitu Universitas Islam Malang dan Universitas Brawijaya. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif, dan metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah survei, yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada 220 responden yang ditentukan sebagai sampel. Dalam menentukan sampel peneliti menggunakan menggunakan rumus slovin. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linier berganda, dan uji yang digunakan adalah uji statistik deskriptif, uji instrumen, uji normalitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan pengendalian diri, kepercayaan diri, motivasi dan minat belajar berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Secara parsial pengendalian diri, kepercayaan diri, motivasi dan minat belajar berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Kata Kunci: Pengendalian diri, Self confidence, Motivasi, Minat belajar. dan Tingkat Pemahaman Akuntansi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPengendalian dirien_US
dc.subjectSelf confidenceen_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectMinat belajaren_US
dc.subjectTingkat Pemahaman Akuntansien_US
dc.titlePengaruh Pengendalian Diri, Self Confidence, Motivasi, dan Minat Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Studi pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Brawijaya dan Universitas Islam Malang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record