Pengaruh Electronic Word-of-Mouth, Citra Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Mie Setan (Studi Kasus pada Followers @FOOD_FESS di Twitter)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Arisca, Dwi Awalia
dc.date.accessioned 2023-05-22T03:13:44Z
dc.date.available 2023-05-22T03:13:44Z
dc.date.issued 2023-02-27
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7197
dc.description.abstract Dwi Awalia Arisca, 2023. Pengaruh Electronic Word-of-Mouth, Citra Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mie Setan (Studi Kasus Pada Followers @FOOD_FESS Di Twitter). Dosen Pembimbing 1: Dadang Krisdianto, S.Sos., M.Si, Dosen Pembimbing 2: Karina Utami Anastuti, S.AB., M.AB. Penelitian ini bertujuan untuk memenuhi persyaratan guna memperoleh gelar sarjana, untuk mengetahui electronic word-of-mouth, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui kontribusi naik turunnya variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y), dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu followers @FOOD_FESS di Twitter. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 110 orang yang diolah menggunakan IBM SPSS Statistics versi 25. Dalam hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel electronic word-of-mouth (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dengan nilai thitung < ttabel (-1,114 < 1,65922), dengan nilai signifikan sebesar 0,268 > 0,05. Variabel citra merek (X2) berpengaruh namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai thitung > ttabel (1,805 > 1,65922) dengan nilai signifikan sebesar 0,074 < 0,05. Variabel kualitas produk (X3) berpengaruh secara signifikan dengan nilai thitung > ttabel (5,858 > 1,65922), dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel electronic word-of-mouth, citra merek, dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan perolehan Fhitung > Ftabel yaitu 48,486 > 2,14 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian (Y) dipengaruhi 57,8% oleh variabel electronic word-of-mouth, citra merek, dan kualitas produk. Sedangkan sisanya 79,8% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel yang berpengaruh dominan adalah kualitas produk dengan nilai koefisien beta paling besar yaitu 0,690. Kata Kunci: Electronic Word-of-Mouth, Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Electronic Word-of-Mouth en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Electronic Word-of-Mouth, Citra Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Mie Setan (Studi Kasus pada Followers @FOOD_FESS di Twitter) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account