Show simple item record

dc.contributor.authorBahtiar
dc.date.accessioned2020-12-04T01:20:08Z
dc.date.available2020-12-04T01:20:08Z
dc.date.issued2020-07-12
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/720
dc.description.abstractStrategi merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dibuat dan dilaksanakan demi mencapai suatu tujuan tertentu. Siswa disleksia merupakan siswa yang mengalami kesulitan dalam membaca dan menulis. Strategi yang digunakan guru dalam proses pembelajaran merupakan suatu hal yang sangat penting untuk dapat menangani kurangnya kemampuan yang dimiliki oleh siswa disleksia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Mendiskripsikan rancangan guru dalam memilih strategi pembelajaran sastra pada siswa disleksia, Mendiskripsikan strategi yang digunakan guru dalam memilih pembelajaran sastra pada siswa disleksia Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus. Subjek penelitian adalah guru kelas dan guru pendamping khusus. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi pengumpulan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Guru di sekolah membuat perencanaan jangka pendek (short range planning) Perencanaan yang dibuat oleh guru yaitu berupa didalamnya strategi, metode dan media pembelajaran. (2) pada proses strategi pembelajaran sastra yang digunakan guru dalam menangani siswa kesulitan belajar disleksi yaitu dengan cara pembelajaran kontektual, kooperatif, dan active learning. Starategi tersebut digunakan agar pembelajaran dikelas menjadi menyenangkan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectStrategi Pembelajaranen_US
dc.subjectSiswa Disleksiaen_US
dc.titleStrategi Pembelajaran Sastra pada Siswa Disleksia di Sekolah Inklusi SDN Kelas 4 Kebonsari 2 Kota Malangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record