Pengaruh Integritas Mahasiswa, Motivasi Belajar, Pemahaman Akuntansi dan Penyalahgunaan Teknologi Informasi Terhadap Perilaku Kecurangan Akademik (Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi FEB PTN dan PTS di Malang)
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.
Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Pengaruh Integritas Mahasiswa, Motivasi Belajar, Pemahaman Akuntansi dan Penyalahgunaan Teknologi Informasi Terhadap Perilaku Kecurangan Akademik (Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi FEB PTN dan PTS di Malang)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh integritas mahasiswa, motivasi belajar, pemahaman akuntansi, dan penyalahgunaan teknologi informasi terhadap perilaku kecurangan akademik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuisioner dan diukur menggunakan Skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis PTN dan PTS di Malang. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin yang diperoleh hasil akhirnya sebanyak 79 responden. Metode penentuan sampelnya yaitu purposive sampling. Teknik analisis data ini menggunakan SPSS 25for windows. Hasil penelitiannya menunjukkan : 1)Variabel Integritas Mahasiswa, Motivasi Belajar, Pemahaman Akuntansi dan Penyalahgunaan Teknologi Informasi berpengaruh secara simultan Terhadap Perilaku Kecurangan Akademik, 2) Variabel integritas mahasiswa secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku kecurangan akademik, 3) Variabel motivasi belajar secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku kecurangan akademik, 4) Variabel pemahaman akuntansi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku kecurangan akademik, 5) Variabel Penyalahgunaan teknologi informasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku kecurangan akademik.
Kata kunci : Integritas Mahasiswa, Motivasi Belajar, Pemahaman Akuntansi, dan Penyalahgunaan Teknologi Informasi terhadap Perilaku Kecurangan Akademik.