dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Manfaat, Kemudahan dan Pengetahuan Terhadap Keputusan Penggunaan ShopeePay (Studi Pada Mahasiswa Universitas Islam Malang). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu proportionate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel 100 responden dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda serta menggunakan program SPSS 16.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel manfaat, kemudahan dan pengetahuan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan. Dibuktikan dengan variabel manfaat terhadap keputusan penggunaan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 4,963 > t tabel 1,984. Variabel kemudahan terhadap keputusan penggunaan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 3,694 > t tabel 1,984. Variabel pengetahuan terhadap keputusan penggunaan dengan nilai signifikan 0,035 < 0,05 dan nilai t hitung 2,134 > t tabel 1,984. Dan variabel manfaat, kemudahan dan pengetahuan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 90,655 > F tabel 2,70. Sehingga dalam penelitian ini dapat dikatakan bahwa variabel manfaat, kemudahan dan pengetahuan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan.
Kata Kunci : Manfaat, Kemudahan, Pengetahuan, Keputusan Penggunaan | en_US |