Show simple item record

dc.contributor.authorYuniar, Dita
dc.date.accessioned2023-08-07T05:53:35Z
dc.date.available2023-08-07T05:53:35Z
dc.date.issued2023-07-05
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7764
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di MTs Wahid Hasyim 1 Dau Malang yang mana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pembelajaran Akidah Akhlak dalam Pembinaan sikap siswa di MTs Wahid Hasyim 1 Dau Malang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dan jenis penelitian menggunakan studi kasus. Kemudian sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu: observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini di antaranya yaitu kepala sekolah, guru Akidah Akhlak dan siswa kelas VIII MTs Wahid Hasyim 1 Dau Malang. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti bahwa Implementasi Pembelajaran Aqidah Akhlak Dalam Pembinaan Sikap Siswa sudah terlaksanakan dengan baik. Karena lingkungan madrasah yang cukup kondusif dan didukung oleh sarana dan prasarana yang ada di MTs Wahid Hasyim 1 Dau Malang. Adapun Sikap beberapa siswa yang belum mengimplementasikan itu tergantung dari individu siswa itu sendiri. Metode yang digunakan dalam pembelajaran aqidah akhlak yaitu siswa diwajibkan membaca/mengulang pelajaran sebelumnya kemudian dilanjutkan dengan kuis dan diskusi. Dari hasil wawancara dengan guru Aqidah Akhlak bahwa siswa begitu antusias dalam pembelajaran Aqidah Akhlak sehingga siswa dapat mengimplementasikan pembelajaran Aqidah Akhlak dalam pembinaan sikap pada keseharian mereka baik disekolahan maupun diluar sekolah. Kata Kunci: Pembelajaran Aqidah Akhlak, Sikap Siswaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPembelajaran Aqidah Akhlaken_US
dc.subjectSikap Siswaen_US
dc.titleImplementasi Pembelajaran Aqidah Akhlak dalam Pembinaan Sikap Siswa di MTs Wahid Hasyimen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record