Show simple item record

dc.contributor.authorHabibi, Basmal Mahbub
dc.date.accessioned2023-09-04T03:54:37Z
dc.date.available2023-09-04T03:54:37Z
dc.date.issued2023-08-03
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7912
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman Pendidikan akuntansi pada mahasiswa akuntansi fakultas ekonomi dan bisnis. Dalam penelitian ini, variable yang di gunakan untuk mengetahui pengaruh pemahaman Akuntansi adalah dengan menggunakan persepsi sosiologi kritis, kecerdasan dan mentalitas. Berdasarkan data yang di peroleh dari universitas islam malang, universitas merdeka malang dan universitas negeri malang, terdapat 89 jumlah mahasiswa akuntansi yang sesuai dengan kriteria atau memenuhi kualifikasi sebagai sampel penelitian. Kemudian di dalam menentukan sampel ini, peneliti menggunakan metode purposive sampling yakni penentuan sampel dengan kriteria kriteria tertentu. Adapun Teknik analisis yang digunakan yaitu dengan analisis regresi linier berganda yakni dengan data penelitian yang berbentuk panel. Dari penelitian ini menghasilkan bahwa, variabel sosiologi kritis berpenaruh terhadap pemahaman Pendidikan akuntansi, pada variabel kecerdasan juga berpengaruh pada pemehaman Pendidikan akuntansi dan pada variabel mentalitas menunjukan hasil yang tidak berpengaruh terhadap pemahaman Pendidikan akuntansi. Serta pada pengaruhnya secara simultan atau Bersama-sama, ketiga variable ini menunjukan hasil bahwa persepsi sosiologi kritis kecerdasan dan mentalitas berpengaruh terhadap pemahaman Pendidikan akuntansi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPemahaman Pendidikan akuntansien_US
dc.subjectpersepsi sosiologi kritis kecerdasan dan mentalitasen_US
dc.titlePengaruh Persepsi Sosiologi Kritis, Kecerdasan Dan Mentalitas Terhadap Pemahaman Pendidikan Akuntansi Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnisen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record