Show simple item record

dc.contributor.authorArista, Indah Rizqi
dc.date.accessioned2023-10-06T03:16:21Z
dc.date.available2023-10-06T03:16:21Z
dc.date.issued2023-06-12
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8207
dc.description.abstractDi era digitalisasi ini, kebutuhan akan literasi semakin penting, dan pemerintah dituntut untuk menyediakan sistem dan layanan pendidikan yang sesuai dengan ketentuan UUD 1945 Pasal 31 Ayat 2. Dalam mengatasi permasalahan literasi, penting bagi sekolah SDN Sumbersari 01 kota Malang untuk memberikan perhatian khusus pada pengembangan literasi siswa. Gerakan Literasi (GLS) dan pemanfaatan pojok baca di sekolah dasar dapat menjadi strategi yang efektif dalam meningkatkan literasi siswa. Dalam lingkungan sekolah dasar, siswa dapat diberikan akses terhadap bahan bacaan yang berkualitas, ditumbuhkan minat baca, dan menciptakan lingkungan pembelajaran yang mendukung pengembangan literasi. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yaitu proses penelitian yang menghasilkan data deskriptif yang berupa kata-kata tertulis atau lisan dari seseorang dan perilaku yang diamati. dengan jenis studi kasus yaitu suatu proses pengumpulan informasi secara mendalam, mendetail, naturalistik dan sistematis mengenai suatu peristiwa, baik terhadap individu maupun kelompok dengan menggunakan berbagai metode dan teknik serta banyak sumber informasi untuk memahami secara efektif bagaimana suatu kejadian, orang, latar alami itu berfungsi sesuai dengan konteksnya. Implementasi Program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) melalui Pemanfaatan Pojok Baca pada siswa Di SDN Sumbersari 01 Malang bisa dikatakan sangat baik, dibuktikan dengan adanya: pojok baca di setiap kelas, pemberian jadwal berkunjung ke perpustakaan dan pembiasaan membaca 15 menit.Dampak Implementasi pemanfaatan Pojok Baca pada Siswa di SDN Sumbersari 01 Malang berjalan dengan baik. Pihak sekolah sudah membuat program atau kegiatan pojok baca, diantaranya yaitu membaca secara individu, diskusi buku, aktivitas menulis, baca bersama, dan kunjungan perpustakaan.   Kata Kunci: Implementasi, Gerakan Literasi Sekolah (GLS), Pemanfaatan Pojok Baca.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectImplementasien_US
dc.subjectGerakan Literasi Sekolah (GLS)en_US
dc.subjectPemanfaatan Pojok Bacaen_US
dc.titleImplementasi Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Melalui Pemanfaatan Pojok Baca Di SDN Sumbersari 01 Kota Malangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record