Pengaruh Harga, Potongan Harga dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli pada E-Commerce Tokopedia (Studi pada Masyarakat Kecamatan Batu Kota Batu)

Show simple item record

dc.contributor.author Febrianti, Nur Arlina
dc.date.accessioned 2023-10-25T02:31:41Z
dc.date.available 2023-10-25T02:31:41Z
dc.date.issued 2023-07-18
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8611
dc.description.abstract Nur Arlina Febrianti, 2023. Pengaruh Harga, Potongan Harga dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Pada E-commerce Tokopedia (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Batu Kota Batu). Dosen Pembimbing 1: Dadang Krisdianto, S.Sos., M.Si, Dosen Pembimbing 2 : Karina Utami Anastuti, S.AB., M.AB. Penelitian ini bertujuan untuk memenuhi persyaratan guna memperoleh gelar sarjana, untuk mengetahui pengaruh harga, potongan harga dan electronic word of mouth terhadap minat beli dan untuk mengetahui kontribusi naik turunnya variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y). Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan observasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat kecamatan Batu kota Batu. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 100 orang. Data yang diperoleh diolah menggunakan IBM SPSS Statistic Versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli (Y), dengan nilai thitung > ttabel (4,512 > 1,985) dengan nilai Signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Variabel potongan haga (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat beli (Y), dengan nilai thitung > ttabel (2,714 > 1,985) dengan tingkat Signifikan sebesar 0,008 < 0,05. Variabel electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap minat beli (Y), dengan nilai thitung > ttabel (3,330 > 1,985) dengan nilai Signifikan sebesar 0,001 < 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel harga, potongan harga dan electronic word of mouth berpengaruh secara simultan terhadap minat beli dengan perolehan Fhitung > Ftabel yaitu 126,272 > 2,698 dan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel minat beli (Y) dipengaruhi 79,1% oleh variabel harga, potongan harga dan electronic word of mouth. Sedangkan sisanya 20,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari variabel yang diteliti. Kata Kunci : Harga, Potongan Harga, Electronic Word Of Mouth, Minat Beli   en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Potongan Harga en_US
dc.subject Electronic Word Of Mouth en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.title Pengaruh Harga, Potongan Harga dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli pada E-Commerce Tokopedia (Studi pada Masyarakat Kecamatan Batu Kota Batu) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account