Show simple item record

dc.contributor.authorMashabi, Ahmadi Taufiq Ahmad
dc.date.accessioned2023-10-25T02:48:25Z
dc.date.available2023-10-25T02:48:25Z
dc.date.issued2023-07-15
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8616
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk memenuhi persyaratan guna memperoleh gelar sarjana, untuk mengetahui inovasi produk, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui kontribusi naik turunnya variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y), dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu pelanggan toko MAGNESIUM 137 Blitar. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel yang digunakan yaitu 100 orang dan diolah menggunakan IBM SPSS Statistic vesi 20. Dalam hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel inovasi produk (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dengan nilai thitung > ttabel (11,391 > 1,985), dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Variabel harga (X2) berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai thitung < ttabel (0,481 < 1,985) dengan nilai signifikan sebesar 0,632 > 0,05. Variabel kualitas produk (X3) berpengaruh tidak signifikan dengan nilai thitung > ttabel (1,789 < 1,985), dengan nilai signifikan sebesar 0,077 > 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel inovasi produk, harga, dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan perolehan Fhitung > Ftabel yaitu 44,789 > 2,70 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian (Y) dipengaruhi 58,3% oleh variabel inovasi produk, harga, dan kualitas produk. Sedangkan sisanya 41,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel yang berpengaruh dominan adalah inovasi produk dengan nilai koefisien beta paling besar yaitu 0,752. Kata Kunci: Inovasi Produk, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelianen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectInovasi Produken_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Inovasi Produk, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Pelanggan Toko MAGNESIUM 137 Blitar)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record