Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Produk Iphone (Studi pada Konsumen Pengguna Smartphone Iphone di Meteor Cell Malang)

Show simple item record

dc.contributor.author Artikasari, Helmi
dc.date.accessioned 2023-10-25T02:48:42Z
dc.date.available 2023-10-25T02:48:42Z
dc.date.issued 2023-06-26
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8619
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian produk iphone (studi kasus pada konsumen pengguna smartphone iphone di meteor cell malang). Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah sebanyak 960 orang dengan pengambilan sampel sebanyak 118 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh peneliti. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis jalur / path analysis dengan menggunakan program SPSS IBM 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan t hitung 2,011 dan signifikansi sebesar 0,047; kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan t hitung 6,176 dan signifikansi 0,000; Keputusan Pembelian secara parsial berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai t hitung 10,661 dan signifikansi 0,000. Sedangkan secara simultan variabel harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek Iphone di Meteor Cell Malang;Keputusan Pembelian memediasi harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dengan hasil analisis jalur atau pengaruh total lebih besar dari pengaruh langsung yakni 1,098 > 0,498 serta hasil uji sobel yang memiliki signifikansi sebesar 0,000. Besarnya harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian adalah 60,4% sedangkan sisanya sebesar 39,6% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Besarnya keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen adalah 49,4% sedangkan sisanya sebesar 50,6%. Kata kunci: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.title Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Produk Iphone (Studi pada Konsumen Pengguna Smartphone Iphone di Meteor Cell Malang) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account