Show simple item record

dc.contributor.authorPratiwi, Wenny Enggar
dc.date.accessioned2023-10-26T02:52:46Z
dc.date.available2023-10-26T02:52:46Z
dc.date.issued2023-08-15
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8658
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai pengaruh dan seberapa besar pengaruh variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty secara parsial maupun simultas terhadap keunggulan bersaing. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang diolah menggunakan IBM SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Tangible berpengaruh secara signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikan yaitu karena thitung > ttabel (7,759 > 1,985) dan signifikan t lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,050). Reliability berpengaruh secara signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikan yaitu karena thitung > ttabel (11,204 > 1,985) dan signifikan t lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,050). Responsiveness berpengaruh secara signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikan yaitu karena thitung > ttabel (3,128 > 1,985) dan signifikan t lebih kecil dari 0,05 (0,002 < 0,050). Assurance berpengaruh secara signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikan yaitu karena thitung > ttabel (4,453 > 1,985) dan signifikan t lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,050). Emphaty berpengaruh secara signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikan yaitu karena thitung > ttabel (4,787 > 1,985) dan signifikan t lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,050). Hasil Uji F yang telah dilakukan, bahwa tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty secara simultan berpengaruh terhadap keunggulan bersing. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signidikan Fhitung > Ftabel (267,419 > 2,31) dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,050. Koefisien Determinasi (Adjusted R Square) yang diperoleh sebesar 0,931. Artinya variabel terikat Keunggulan Bersaing (Y) mampu dijelaskan 93,1% oleh variabel Tangible (X1), Reliability (X2), Responsiveness (X3), Assurance (X4), dan Emphaty (X5). Sedangkan sisanya 6,9% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, dan Keunggulan Bersaingen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectTangibleen_US
dc.subjectReliabilityen_US
dc.subjectcsen_US
dc.subjectAssuranceen_US
dc.subjectEmphatyen_US
dc.subjectKeunggulan Bersaingen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi pada Konsumen Alfath Coffee & Space Merjosari)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record