Show simple item record

dc.contributor.authorSekariawan, Dhea Nanda
dc.date.accessioned2023-10-26T02:53:05Z
dc.date.available2023-10-26T02:53:05Z
dc.date.issued2023-08-15
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8659
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah variabel product, price, place, people, dan promotion berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian di Clodia Outfit. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Clodia Outfit yang tanpa sengaja di temui dan baru saja melakukan transaksi pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Product (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) di Clodia Outfit, Price (X2), Place (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) di Clodia Outfit, People (X4) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) di Clodia Outfit dan Promotion (X5) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) di Clodia Outfit. Hasil Uji F menunjukkan terdapat pengaruh antara variabel independen (Product, price, people, dan promotiom) secara simultan terhadap variabel dependen (Keputusan Pembelian), maka Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil uji koefisian determiasi menunjukkan bahwa nilai adjusted R square sebesar 0,506 yang berarti seluruh variabel bebas yaitu product (X1), Price (X2), Place (X3), people (X4), promotion (X5), memiliki kontribusi secara bersama sebesar 50,6% terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian (Y), sedangkan sisa nilai sebesar 40,4% dapat dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Variabel bebas yang menunjukkan Dominan berpengaruh terhadap variabel terikat (Keputusan Pembelian) yaitu promotion (X5) karena menunjukkan nilai Standardized coefficient Beta yang lebih bebas dibanding variabel bebas lainnya yaitu sebesar 0, 229 atau 22,9%. Kata kunci: Product, Price, Place, People, Promotion, Keputusan Pembelianen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectProducten_US
dc.subjectPriceen_US
dc.subjectPlaceen_US
dc.subjectPeopleen_US
dc.subjectPromotionen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Product, Price, Place, People, Promotion Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pelanggan Clodia Outfit)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record