Show simple item record

dc.contributor.authorWefi, Ahmad
dc.date.accessioned2024-01-02T06:57:26Z
dc.date.available2024-01-02T06:57:26Z
dc.date.issued2023-06-26
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8828
dc.description.abstractKegiatan pembelajaran untuk menarik perhatian siswa ditentukan oleh bagaimana guru bahasa Inggris mengajar dengan platform pembelajaran yang baik sehingga membuat mereka aktif di kelas. Metode pembelajaran yang mudah dipahami dan mudah digunakan akan menyenangkan baik siswa maupun guru. Platform pembelajaran aplikasi Quizizz adalah platform pembelajaran yang menampilkan permainan, kuis, diskusi dan survei. Penelitian ini berfokus untuk menyelidiki persepsi siswa terhadap platform pembelajaran Quizziz dalam mempelajari kosakata. Sampel penelitian ini adalah 20 siswa kelas VII SMP Annur Assalafy Pasuruan. Metode kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini. Untuk mengumpulkan data digunakan kuesioner sebagai alat utama. Kuesioner dianalisis dan dilihat bagaimana persepsi siswa terhadap platform pembelajaran Quizizz dalam pembelajaran kosakata di kelas VII SMP Annur Assalafy Pasuruan. Analisis data digunakan close-ended untuk mendukung temuan yang telah ditemukan dan untuk mengetahui hasil persepsi siswa, dan langkah terakhir adalah penarikan kesimpulan. Temuan menunjukkan bahwa pernyataan nomor 1 memperoleh skor rata rata tertinggi. Mayoritas siswa setuju bahwa mengerjakan soal di Quizizz lebih menarik dan mudah digunakan dibandingkan tes kertas dan pensil. Rata-rata tertinggi kedua diperoleh pada pernyataan nomor 5 yang berarti sebagian besar siswa setuju bahwa mengerjakan tes pada Quizizz itu menyenangkan dan petunjuknya mudah dipahami. Pernyataan nomor 8 memperoleh rata-rata terendah dari seluruh pernyataan kuesioner. Pernyataan ini mendapat jawaban beragam, dari atas hingga bawah: 40% setuju, 35% sangat setuju, dan 25% tidak setuju. Tampaknya mengurangi kecemasan saat mengikuti tes menggunakan Quizizz namun sebagian mungkin merasakan sebaliknya. Bagi penelitian selanjutnya diharapkan dapat menyempurnakan saran-saran yang diharapkan dapat menjadi lebih baik lagi pada saran ini. Aplikasi lain seperti Kahoot, Zoom, Moodle, YouTube, dan lain-lain juga dapat digunakan sebagai media untuk memudahkan proses pembelajaran dan diskusi antara siswa dan guru. Banyak kosakata yang terlihat menarik untuk dipelajari, terutama efektivitas platform pembelajaran dalam proses pembelajaran. Akibatnya, guru harus memperhatikan fitur-fitur yang tampaknya bermanfaat bagi proses pembelajaran.en_US
dc.language.isoenen_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPlatform Pembelajaranen_US
dc.subjectPembelajaran Kosakataen_US
dc.titlePersepsi Siswa Terhadap Platform Pembelajaran Quizizz dalam Pembelajaran Kosakata di SMP Annur Assalafy Pasuruanen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record