dc.description.abstract | Dhurotun Nafisah, 2023, “PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BUZZ MARKETING TERHADAP MINAT BELI (Studi pada Media Sosial Instagram Rovy Store Malang)”. Dosen pembimbing I : Dra. Sri Nuringwahyu, M.Si. Dosen pembimbing II : Daris Zunaida S.AB., M.AB.
Penelitian ini dibuat dengan tujuan yakni salah satu syarat untuk memenuhi kelulusan dan yang kedua untuk mengetahui pengrauh Viral Marketing dan Buzz Marketing terhadap Minat Beli secara parsial dan simultan. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan dokumentasi. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang diolah menggunakan Software SPSS Statistik 25.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Viral Marketing berpengaruh secara parsial terhadap Minat Beli,dan Buzz Marketing berpengaruh secara parsial terhadap Minat Beli. Hasil tersebut dapat dilihat dengan ketentuan pengaruh signifikansi yang sudah di uji dalam IBM SPSS Statistik 25 yang menunjukan masing-masing angka dalam variabel berikut: taraf signifikan t Viral Marketing menunjukan angka 0,012 < 0,05 juga thitung > ttabel yaitu 2.565 > 1.984 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak, taraf signifikan Buzz Marketing menunjukan angka 0,001 < 0,05 dan juga thitung > ttabel yaitu 3.554 > 1.984 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak, Kemudian pengujian simultan menunjukan taraf signifikan 0,000 < 0,05 atau Fhitung > Ftabel yaitu 9.867 > 3.09 sehingga bisa dikatakan kedua variabel secara bersamaan (simultan) berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli.
kata kunci : Viral Marketing dan Buzz Marketing | en_US |