Show simple item record

dc.contributor.authorPermata, Nia Meiliya
dc.date.accessioned2020-12-17T02:07:08Z
dc.date.available2020-12-17T02:07:08Z
dc.date.issued2020-07-23
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/914
dc.description.abstractDalam suatu lembaga pendidikan, kepala madrasah merupakan pondasi yang sangat menetukan bagi pencapaian tujuan organisasi apapun dan bentuk apapun, begitu juga dalam bentuk pendidikan. Kepala madrasah mempunyai peran penting didalam suatu lembaga pendidikan. Maka hal iti kepala madrasah adalah seorang pemimpin yang harus menghasilkan kualitas pendidikan yang baik, disamping itu kepala madrasah harus mampu mencetak peserta didik agar menjadi seseorang yang memiliki disiplin yang tinggi dan mengarahkan peserta didik di MI Hidayatul Mubtadi‟in Malang untuk selalu berperilaku sesuai dengan norma yang berlaku. Maka, untuk tercapainya tujuan pendidikan disinilah diperlukan peran kepala madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan peserta didik di MI Hidayatul Mubtadi‟in Malanng. Dengan adanya peran kepala madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan peserta didik maka akan meningkatkan berkembangnya potensi peserta didik sesuai dengan visi dan misi madrasah. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan mengambil judul „Peran Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kedisplinan Peserta Didik di MI Hidayatul Mubtadi‟in Malang‟. Dengan fokus penelitian sebagai berikut: bagaimana kondisi kedisiplinan peserta didik di MI Hidayatul Mubtadi‟in Malang?, bagaimana peran kepala madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan peserta didik di MI Hidayatul Mubtadi‟in Malang?, Bagaimana kendala kepala madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan peserta didik di MI Hidayatul Mubtadi‟in Malang?. Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: untuk mendiskripsikan kondisi kedisiplinan peserta didik di MI Hidayatul Mubtadi‟in Malang, untuk mendiskripsikan peran kepala madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan peserta didik di MI Hidayatul Mubtadi‟in Malang, untuk mendiskripsikan kendala kepala madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan peserta didik di MI Hidayatul Mubtadi‟in Malang Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatatif. Prosedur pengumpulan dilakukan dengan wawancara yang merupakan metode pengumpulan data dengan menggunakan tanya jawab secara lisan dengan sumber penelitian dan metode dokumentasi yaitu mencari data mengenai hal-hal yang berupa catatan, transkip, laporan-laporan, agenda dan sebagianya . Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa kepala madrasah untuk meningkatkan kedisiplinan peserta didik di MI Hidayatul Mubtadi‟in Malang.Kepala madrasah berusaha memperkuat peraturan madrasah dan pengetahuan untuk bersikap sesuai akhlakul karimah dengan melakukan pendekatan, pembiasaan dan memberikan keteladan, ajakan, peringatan dan pembinaan terhadap semua kalangan, menyusun mensosialisasikan serta menggerakkan peraturan/tata tertib dan melakukan monitoring, evaluasi terhadap kedisiplinan peserta didik. Maka dari itu kepala madrasah dan pihak madrasah harus lebih untuk meningkatkan tanggung jawabnya terutama dalam meningkatkan disiplin waktu karena erat kaitannya dengan proses pembelajaran. Dari situlah bisa membawa Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Mubtadi‟in Malang menjadi madrasah yang lebih berkualitas dan lebih baik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPeran Kepala Madrasahen_US
dc.subjectKedisiplinan Peserta Didiken_US
dc.titlePeran Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kedisiplinan Peserta Didik di MI Hidayatul Mubtadi’in Tasikmadu Malangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record