Studi Evaluasi Kinerja Simpang Tiga dan Empat Tak Bersinyal Simpang Tiga Jl. Fidnang Armau – Jl. Mayor Abdullah Simpang Empat Jl. Mayor Abdullah – Jl. Pattimura Kabupaten Maluku Tenggara
Abstract
Kemacetan pada jalan perkotaan maupun jalan luar kota, terbatasnya sumber daya untuk pembangunan jalan raya, dan belum optimalnya pengoperasian lalu-lintas yang ada, merupakan persoalan utama yang harus dihadapi berbagai kota-kota di Indonesia tidak terkecuali di Kota Tual salah satu Kota di Maluku Tenggara. seperti pada persimpangan jalan Mayor Abdulah – jalan Pattimura terdapat 4 lengan simpang, sedangkan pada persimpangan jalan Mayor Abdullah – jalan Fid nangarmau memiliki 3 lengan simpang, simpang – simpang ini tidak dilengkapi dengan sinyal lalu lintas, pelanggaran – pelanggaran lalu lintas masih terjadi pada simpang ini. Pada persimpangan JL. Fid Nang Armau.– JL. Mayor Abdulah memiliki 3 lengan. Masing – masing lengan memiliki lebar jalan pendekat barat memiliki lebar jalan 10 m, pendekat selatan lebar jalan 10 m, serta pendekat timur memiliki lebar jalan 9 m. Pada kondisi eksisting simpang JL. Fid Nang Armau – JL. Mayor Abdullah memiliki jam sibuk 14.30 – 15.30. Pada persimpangan JL. Pattimura – JL. Mayor Abdulah memiliki 4 lengan. pendekat barat memiliki lebar jalan 10 m, pendekat utara memiliki lebar jalan 10 m, pendekat timur memiliki lebar jalan 10 m, serta pendekat selatan memiliki lebar jalan 10 m. Pada kondisi eksisting simpang JL. Pattimura memiliki jam sibuk 15.30 – 16.30.
Kata kunci: Simpang, Kapasitas Simpang Tak Bersinyal, Maluku Tenggara
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Studi Evaluasi Sistem Drainase Perkotaan Berbasis Ecodrainage Pada Wilayah Desa Subulussalam Utara Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam Aceh
Dwikora, Diko Mubarokah (Universitas Islam Malang, 2021-07-28)Banjir merupakan salah satu peristiwa yang cukup sering terjadi di kota Subulussalam. Begitu juga dengan genangan, penelitian ini membahas solusi untuk mengatasi genangan hingga di rencakan saluran drainase Ecodrainage. ... -
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasaan Pelanggan (Study Kasus Pada Pelanggan Kedai Sarijan Coffee Jl. Simpang Gajayana No 69 Kel. Merjosari Kec. Lowokwaru Kota Malang)
Masykuri, Ahmad Amirudin (Universitas Islam Malang, 2021-08-24)Penelitian ini dilakukan di Kedai Sarijan Coffee Jl. Simpang Gajayana No 69 Kel. Merjosari Kec. Lowokwaru Kota Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Tujuan dari ... -
Studi Evaluasi Kinerja Simpang Empat Bersinyal Kebonagung Kota Pasuruan dengan Menggunakan Metode PKJI 2014 dan Software Vissim
Nadia, Sayyidah (Universitas Islam Malang, 2022-02-23)Evaluasi kinerja simpang bersinyal merupakan salah satu cara untuk mengetahui kinerja dan kelayakan tingkat pelayanan pada simpang bersinyal salah satunya pada simpang empat Kebonagung Kota Pasuruan dengan mempunyai empat ...